Menjaga Kepercayaan

Menjaga kepercayaan. Kesuksesan tidak bisa dibangun dalam waktu singkat. Itu menurut saya. Boleh saja kita bisa memperoleh harta berlimpah dalam sekejap mata. Namun bagi saya itu bukan sukses. Boleh juga, kita meraih kedudukan tinggi dalam sekali lesat. Tapi lagi-lagi bagi saya, itu bukan sukses. Menurut saya, sukses adalah keseimbangan antara materi, keluarga dan spiritual. Dan untuk meraihnya, kita harus menjalani ketiganya dengan optimal. Meraih ketiganya dengan optimal bukan pekerjaan mudah. Tekun dan sabar adalah modal utamanya. Di tulisan ini, saya akan coba fokus tentang sukses dalam hal materi. Bukan berarti saya sudah sukses dalam meraih materi, karena sampai kapanpun, yang namanya materi ga akan pernah cukup. Tulisan ini adalah sharing pengalaman saya dalam bisnis membesarkan pelatihan Amazing Slide dari Indonesia hingga Jepang, dari Perpuskota Surabaya hingga ke Bank Indonesia pusat.

Kalau boleh saya sebutkan salah satu kunci kesuksesan Amazing Slide sebagai pelatihan slide powerpoint pertama dan terbaik di Indonesia adalah menjaga kepercayaan klien. Setiap pelatihan tim Kreasi Presentasi selalu berusaha memberikan yang terbaik. Jika peserta dari luar kota dan memerlukan penginapan, kita akan usahakan. Bahkan jika mereka tidak memiliki dana untuk penginapan, kita usahakan menginap di salah satu rumah associate kami. Jangan sampai uang menjadi penghambat usaha kita untuk naik kelas, naik level, naik keahlian.

Setiap pelatihan pun kami batasi maksimal hanya 20 orang, supaya tim Kreasi Presentasi bisa memberi asistensi personal terbaik selama pelatihan. Bahkan tidak jarang, kami terpaksa menolak orang yang memaksa ikut pelatihan karena kuota yang telah penuh. Bukan karena kami menolak rezeki, namun untuk kualitas pelatihan. Karena kami menjaga kepercayaan klien lainnya yang sudah memiliki seat terlebih dahulu. Nah, supaya klien yang ingin ikut tadi tidak kecewa, kami memberikan kepastian bahwa dirinya bisa inden untuk seat di batch berikutnya. Oya, bagi Anda yang ingin ikut workshop Infografis dan Visual Marketing Amazing Slide MiniMAX (ASM) batch 1, 23 & 24 Mei 2015 di Jakarta, kita beritahukan kalau seat sudah penuh. Sedangkan batch 2 di Surabaya, 30 & 31 Mei masih tersisa 4 seat. Informasi bagi calon peserta ASM Jakarta, jika tidak kebagian batch 1, silakan inden seat dengan harga yang sama untuk batch 3, 8 & 9 Agustus 2015 ke Bu Isti 0857 3333 0407 atau Whats App 08123 576 3366.

Menjaga kepercayaan klien bukan hanya dalam pelayanan pelatihan. Kreasi Presentasi pun menjamin materi Amazing Slide adalah materi original, bukan copas dari orang lain. Materi Amazing Slide adalah hasil pembelajaran saya baik di Indonesia maupun Jepang tentang slide presentasi. Jika ada slide pembicara ternama yang saya pakai sebagai contoh desain, itupun saya sudah izin tertulis pada beliau, sebagai contoh saya sudah izin dan mengucap terima kasih kepada Guy Kawasaki dan Nancy Duarte karena diperbolehkan memakai slide mereka dalam buku Amazing Slide MiniMAX yang akan diterbitkan pertengahan tahun 2015 ini. Saya dan tim Kreasi Presentasi pun seringkali menegur orang-orang yang mengcopas materi Amazing Slide tanpa izin di pelatihan mereka, ini demi terjaganya kualitas Amazing Slide yang original dan kami pun ingin rezeki yang mereka peroleh berkah, karena memakai materi sendiri, bukan duplikasi, bukan copas. Ini adalah etika untuk menghargai karya orang lain.

Nah, inilah yang selama ini saya dan tim Kreasi Presentasi lakukan. Selalu menjaga kepercayaan klien. Baik individu maupun perusahaan / BUMN. Saya dan tim takkan segan untuk meminta maaf jika melakukan kesalahan baik tertulis maupun lisan. Bagi saya, kepercayaan itu lebih berharga dari bisnis yang berprofit berapapun. Kepercayaan itu tak ternilai. Kepercayaan akan selalu kami junjung tinggi. Dengan inilah pelatihan Amazing Slide masih tetap eksis dan tetap jadi pilihan terbaik.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.