BLOG

Mengejar 10 ribu Jam

Selasa siang, saya ditelepon oleh stasiun radio Smart FM untuk bertemu dengan perwakilan mereka. Saya diminta mengisi salah satu rubrik inspirasi dari buku Menjadi Pemenang Kehidupan yang saya tulis.  Pihak Smart FM meminta saya untuk bertemu hari itu juga. Sayangnya karena hari itu saya sedang berlatih training bersama tim, maka pertemuan dengan Smart FM saya tunda hingga keesokan harinya.

Mengapa saya lebih mementingkan berlatih training dibandingkan bertemu dengan pihak radio? Selain karena waktu pertemuan dengan Smart FM yang bisa diundur, dan mempertemukan jadwal antar anggota tim saya tidaklah mudah, saya saat ini juga sedang mengejar target 10 ribu jam untuk menjadi seorang expert di dunia training, seperti mentor saya Jamil Azzaini.

10 ribu jam, apa itu? Bagi Anda yang pernah membaca  buku “OUTLIERS” yang  ditulis oleh Malcolm Galdwell, aturan 10 ribu jam bukanlah hal baru.  Galdwell melakukan riset bahwa ternyata orang-orang sukses di bidangnya tidaklah secara instan. Namun mereka membutuhkan latihan 10 ribu jam untuk mencapai kesuksesannya. Galdwell mengisahkan bagaimana Bill Gates dan Bill Joy (pencipta internet) menghabiskan 10 ribu jam tersebut. Saya sendiri berlatih minimal 2 jam setiap hari untuk meningkatkan kemampuan training.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , ,

Post a comment