BLOG

Mengadu kepada Tuhan

Hidup penuh dengan permasalahan. Baik itu kecil maupun besar. Sebuah riset menyebutkan bahwa untuk meringankan beban hidup, seseorang harus berbagi dengan sesama. Hanya saja, tidak selamanya permasalahan Anda bisa selesai dengan mengatakannya kepada anggota keluarga ataupun rekan yang terpercaya. Masalah itu tambah ringan? Iya, jika Anda berbagi. Namun apakah masalah itu terselesaikan? Belum tentu.

Guru spiritual saya mengajarkan, jika Anda ingin masalah Anda benar-benar terselesaikan maka mengadulah kepada Tuhan. Tidak ada satupun kekuatan di alam semesta yang mampu menghentikan kehendak Tuhan.

Saya pun demikian, ketika saya menghadapi berbagai problem yang tak terselesaikan dengan mudah, satu-satunya langkah final adalah dengan mengadu kepada Tuhan. Memohon batuannya, mengharap keajaiban hadir dari-Nya. Namun guru saya juga menambahkan, bila Anda ingin Tuhan menyelesaikan masalah Anda, maka Anda harus seringkali mengingat Tuhan dan seringkali mengadu pada-Nya.

Berbicara tentang menagadu pada Tuhan, ada sebuah fenomena menarik yang saya baca di sejumlah literatur tentang tanaman. Anthony Trewavas dari University οf Edinburgh dalam bukunya mengatakan bahwa tanaman punya kemampuan memecahkan masalah. Artinya tanaman memiliki kecerdasan. Pernyataan ini memicu peneliti plant neurobiology mengadakan konferensi di Florence (Italia) pada Mei 2009 untuk membahas keberadaan otak pada tumbuhan.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

  • Phalosa

    setuju bang, ketika kita menjadikan Tuhan sebagai sandaran InsyaAllah tidak akan kecewa…

    Reply

Post a comment