BLOG

Memilih Pasangan Hidup

Salah satu pilihan yang paling menentukan dalam hidup manusia adalah memilih pasangan hidup. Bukan hanya karena ini menyangkut tentang cinta dan perasaan, namun karena kita memiliki harapan, bahwa pasangan hidup akan mendampingi kita seumur hidup. Tanpa perlu ada perpisahan.

Ada banyak rekan saya yang belum memperoleh pasangan, meski usianya sudah menginjak kepala tiga. Sebabnya? Bermacam-macam. Ada karena alasan belum siap menikah. Ada lagi karena belum menemukan yang pas. Plus ada pula yang ingin pasangan yang sempurna. Hm…, namanya juga manusia, banyak maunya. 🙂

Guru spiritual saya, selalu mengingatkan saya untuk memilih pasangan hidup dengan “nomor satu” di depan. Apa maksudnya? Beliau selalu mengkaitkan pasangan hidup dengan sabda Nabi, bahwa yang utama dari pasangan hidup adalah keyakinan dan keimanannya pada Allah (Tuhan). Dia mengibaratkan keimanan sebagai angka satu yang harus ditaruh di depan. Sedangkan kecantikan, harta, keturunan dan lainnya adalah angka nol (0) untuk ditaruh di belakang angka satu (1).

Jika kita mengutamakan keyakinan pada Tuhan sebagai bekal memilih pasangan hidup, maka kecantikan dan variabel lain akan mengikuti. Sama dengan angka. Keimanan ditaruh depan, maka angka satu (1) menjadi kepala. Dilanjut dengan kecantikan bernilai nol (0), dan kekayaan bernilai nol pula (0). Maka kita dapatkan angka 100. Sebaliknya berapapun variabel yang kita pakai, gantengnya-kah, kayanya-kah dan lain-lain sebagai angka yang ditaruh di depan, namun keyakinan ditaruh sebagai angka terakhir maka pasangan hidup kita akan tetap bernilai satu (01, 001, 0001 dan seterusnya).

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment