BLOG

Membuat Slideshow Foto dengan Powerpoint hanya dalam 1 Menit

Salah satu kelebihan Powerpoint dalam visualisasi gambar adalah kita bisa membuat slideshow foto dengan Powerpoint hanya dalam 1 menit. Slide show ini akan indah jika ditampilkan saat break atau di awal acara Anda. Slideshow yang berisi foto-foto tentang kgiatan Anda, orang-orang di sekeliling Anda, akan sangat berkesan bagi audiens. Nah, di artikel ini saya akan sharing bagaimana tips membuat slideshow foto dengan Powerpoint hanya dalam 1 menit saja. Tips ini sebagian saya kutip dari eLearningArt, langsung saja kita bikin dengan step by stepnya:

1- Buka Powerpoint dan Masukkan Foto Anda

Klik “insert”, pilih “Photo Album” dan kemudian pilih file yang Anda inginkan untuk membuat slideshow foto dengan Powerpoint dalam 1 menit

Pilih “File Disk”, lalu tentukan foto mana yang ingin Anda masukkan. Oya, Anda bisa sambil menekan tombol “Ctrl” untuk menambahkan foto dengan jumlah yang Anda harapkan. Lalu klik “insert”, serta “create”.

2- Menambahkan Transisi

Untuk membuat slideshow foto dengan Powerpoint dalam 1 menit, langkah berikutnya adalah dengan menambahkan transisi. Pilih semua slide yang berisi foto dengan menekan tombol “Shift”. Lalu pilih “Transition”, dan pilih transisi “Random” atau acak.

3- Menentukan Durasi Waktu

Setelah Anda memilih semua transisi di masing-masing slide, maka langkah berikutnya adalah mengatur durasi waktu perpindahan slide yang Anda inginkan. Di bagian menu “Transition” Anda bisa meng-klik “Advance Slide”, lalu Anda pilih durasi waktu perpindahan slide, misal 2 detik atau berapapun durasi yang Anda inginkan.

4- Set Slideshow untuk Looping.

Setelah Anda atur durasi transisi slide, maka selanjutnya Anda atur slideshow foto Anda, sehingga saat Anda klik “Slideshow”, tampilan foto Anda ditampilkan secara looping atau kembali ke slide awal jika sudah sampai di slide akhir. Slide yang looping atau terus “show” hingga Anda menekan tombol “Esc”.

Silakan Anda klik “SlideShow”, pilih “Set Up Show” lalu centang “Loop continuously until Esc”. Akhiri dengan klik “ok”. Nah dengan selesainya tahapan ini, Anda telah mampu membuat slideshow foto dengan Powerpoint dalam 1 menit. Slide tersebut kemudian cukup Anda “SlideShow” kan saja.

Nah, mudah-mudahan tips powerpoint ini bermanfaat untuk Anda dan bisa langsung dipraktikkan.

Oya, bagi Anda yang ingin mendapatkan panduan lengkap tentang slide presentasi dalam buku seri Amazing Slide silakan klik gambar di bawah ini untuk mengisi formulir pemesanannya.

Salam Amazing.


TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment