BLOG

Membangun Surga di Rumah

Apa yang ada di benak Anda tentang surga? Pasti segala sesuatu yang indah dan baik. Bangunan rumah yang indah, istri yang cantik, harta berlimpah, dan makanan yang lezat. Di dalamnya segala keinginan kita bisa terpenuhi. Mulai dari hal yang mudah hingga yang sulit didapatkan.

Dalam surga pun tidak ada tutur kata yang buruk. Semuanya baik, sopan, penuh kebaikan dan selalu memberi semangat. Kehidupan di surga memang sangat ideal. Seperti halnya diberitakan di Kitab suci maupun melalui ucapan Nabi dan Rasul.

Surga diperuntukkan bagi manusia yang telah berbuat kebaikan di dunia sekaligus menjauhi keburukan. Surga juga diperuntukkan bagi hamba Tuhan yang selalu tunduk pada aturan-Nya.

Tahukah Anda, sebenarnya kita juga bisa membangun replika “surga” di rumah. Memang tidak seperti wujud surga sesungguhnya, namun paling tidak replika ini dapat menjadi sebuah dorongan semangat untuk selalu berbuat kebaikan. Sehingga kita bisa memperoleh surga yang sebenarnya.

Bagaimana caranya? Yang pertama, surga diperuntukkan bagi hamba yang tunduk pada aturan Tuhan. Rumah tangga “surga” pun demikian. Jadikan aturan Tuhan di atas segalanya. Orang tua yang rajin beribadah, wajib mengajak buah hati untuk bersama-sama menjalankannya. Ajarkan kebaikan dengan tauladan, bukan sekedar ucapan semata.Karena 90% manusia belajar melalui pengalaman.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , ,

Post a comment