BLOG

Meet Energy Leadership (1)

Bulan Juni dan Juli 2011 adalah bulan yang istimewa bagi saya. Selain karena di bulan ini saya akan mendapatkan hadiah kelahiran buah hati saya yang kedua, juga karena bulan ini adalah bulan ulang tahun pernikahan saya.

Di sisi lain, bulan Juni adalah awal saya dan tim training berkiprah. Kami yang selama ini berdiri sendiri, disatukan dalam satu bendera tim. Saya kompak dengan Mas Reza Rifanto (psikolog dan penulis buku “3 Menit Membuat Anak Keranjingan Belajar) dan Mas Asnando (entrepreneur muda dan penulis buku “Remaja Tajir Why Not”).

Debut tim kami diawali dengan acara Life Skill Camp for Teens yang dikelola oleh Asaharmoni (asaharmoni.com) bekerja sama dengan Smart FM Surabaya. Selama tiga hari kekompakan kami diuji. Kami bertiga harus meninggalkan ego dan dikubur dalam-dalam. Its time to talk, menuangkan ide individu masing-masing menjadi ide tim. Semua demi keberhasilan acara. Menginspirasi dan memberikan pencerahan bagi peserta.

Alhamdulillah, hampir semua remaja yang mengikuti acara ini merasa berkesan dan puas. Demikian pula dengan para orang tua. Kemampuan anak-anak mereka melejit dengan cepat, mereka punya impian, mampu bekerja sama, berani berbicara di depan publik, memiliki kemampuan menulis yang menggugah serta berjiwa wirausaha dan mandiri. Malah sebagian besar orang tua bersedia dengan sukarela menjadi marketing acara Life Skill Camp selanjutnya. Insya Allah di angkatan Life Skill Camp berikutnya, kami akan roadshow di sejumlah kota besar di Indonesia. Doakan kami juga berkunjung ke kota Anda.

Pak Jamil Azzaini sendiri memberi selamat pada kami bertiga. Beliau terus mendorong  supaya kami bertiga selalu tetap berlatih dan makin melejitkan delivery training kami yang memiliki basic pendekatan training yang berbeda. Saya dengan sains-nya, Mas Reza dengan psikologi-nya dan Mas Nando dengan entrepreneur-nya. Terus terang, selama ini kami tetap berlatih tiga kali seminggu. Mengolah kemampuan dan terus mengoptimalkan konten dari materi kami masing-masing.

Di bulan Juli 2011 ini juga kami memiliki proyek public speaking “Who Wants to be Public Speaker” yang akan dihadiri puluhan peserta. Mereka semua siap melejitkan kemampuan berbicara di hadapan publik. Acara ini juga didukung langsung oleh Indonesia Inspiring Movement (i2movenetwork.com).

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , ,

Post a comment