BLOG

Lingkungan Slide Presentasi

Perkotaan adalah lingkungan dengan kepadatana aktifitas yang tinggi. Jalan yang macet, klakson yang saling bersahut, deru mesin yang berlomba, menjadi santapan harian yang tak terhindarkan di perkotaan.

Apa yang Anda lakukan ketika Anda berada di tangah jalan yang sesak dan riuh, lalu Anda mendapatkan telepon dari seseorang untuk berbicara tentang suatu hal? Tentu Anda akan mengatakan, “maaf, telepon saja lagi nanti, saya masih di perjalanan.” Atau “maaf, jalan terlalu bising, suara Anda tidak terdengar.” Intinya Anda tidak akan memaksakan diri untuk berkomunikasi di suasana yang tak kondusif seperti itu. Padat, sesak, penuh dan menjenuhkan.

Tahukah Anda suasana yang hampir sama bisa terjadi pada slide presentasi Anda? Slide powerpoint Anda yang penuh, sesak dan padat oleh tulisan maupun gambar akan dengan mudahnya membuat orang jenuh. Ide yang ingin Anda komunikasikan menjadi kurang efektif, ibarat berbicara di tengah jalan yang macet.

Anda tentu memahami, sebagian besar pengambil kebijakan perusahaan atau negara sekalipun akan mencari tempat yang sejuk, nyaman, relaks dan jauh dari kebisingan jika mereka akan rapat atau berdiskusi tentang hal yang penting. Mereka memahami, lingkungan sangat berpengaruh terhadap tersampainya ide.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • Aldo Aressa

    Setuju.

    Reply

Post a comment