BLOG

Life Skill Camp for Teens

Sekolah memang tempat belajar, namun tidak semua kemampuan bisa dipelajari di sekolah. Kemampuan menulis, berbicara dan entrepreneur adalah tiga contoh nyata. Lho…bukankah di sekolah kan kita juga menulis dan berbicara dengan rekan? Iya…tapi tidak semua anak sekolah bisa menulis prosa, cerpen, puisi bahkan buku. Hanya beberapa anak tertentu yang serius mengasah kemampuan menulisnya, belajar memperkaya kosakata setiap hari yang mampu melakukannya. Sedangkan anak-anak yang lain tetap, stagnan.

Demikian pula dengan kemampuan berbicara, apalagi berbicara di depan publik atau public speaking. Anak-anak yang tidak ikut berorganisasi, tidak menjabat peran apapun di kelas, tentu sangat sulit untuk berbicara di depan orang banyak. Kecuali dirinya mengasah kemampuannya dengan ikut kelas khusus di luar sekolah.

Hal yang serupa juga dengan entrepreneur. Kemampuan wirausaha bukan sebuah skill teoritis, namun sebagian besar praktik. Bisa dibilang 90% entrepreneur skill adalah praktik. Seperti kemampuan menjual barang atau jasa, mempromosikan harga, berbicara dengan customer, saling nego hingga tercapai kesepakatan, tentu tidak bisa didapat hingga mahir di sekolah yang lebih mementingkan kemampuan akademis.

Padahal kemampuan menulis, public speaking dan entrepreneur adalah life skill. Kemampuan yang menentukan kesuksesan tiap manusia dalam hidup. Maka adalah sebuah keharusan bagi kita mengasah salah satu dari tiga kemampuan di atas untuk menjadi sukses dan bersinar.

Nah, kami mempunyai acara yang menarik bagi Anda. Penawaran untuk membekali anak-anak remaja usia 13-15 tahun (kelas 1 hingga 3 SMP) dengan skill yang belum mereka peroleh di sekolah. Kemampuan menulis, berbicara di hadapan publik dan wirausaha adalah tiga contoh skill yang akan diajarkan dalam acara tersebut. Tentu masih banyak materi lain yang menarik dan bisa langsung diaplikasikan.Tujuannya supaya putra-putri kita menjadi lebih spesial dan menyadari potensi besar yang dia miliki saat ini.

Bersama para trainer yang berpengalaman, putra-putri Anda akan dibawa menjelajah kota Surabaya, baik indoor maupun outdoor. Mulai dari perpustakaan, radio hingga panti asuhan.

Anda tertarik, ikutkan putra-putri Anda pada acara LIFE SKILL CAMP for TEENS pada tanggal 24-26 Juni 2011, jam 08.30-17.00 WIB.

Pendaftaran:

Ayu 0878 5336 8852

Bila sekolah atau lembaga Anda ingin mengadakan acara serupa silakan kontak melalui ASA HARMONI (part of ASAMEDIA- www.asamediamu.com), email: asa.media@yahoo.com untuk proposal penawarannya.

TAGS > , , ,

Post a comment