Langkah Kreasi Presentasi

Saya tak bisa menyembunyikan kebahagiaan saat satu per satu associate trainer Kreasi Presentasi (KP) mulai menunjukkan kelasnya. Berani tampil di depan publik, membantu presentasi dan slide para peserta. Bagi saya, ini adalah langkah Kreasi Presentasi setapak maju ke depan.

Kreasi Presentasi, sebuah perusahaan kecil yang saya bangun di tahun 2013. Langkah Kreasi Presentasi bermula dengan bermodal satu buah komputer yang saya beli dari menyisihkan gaji sekitar lima bulan. Saya pun mulai belajar bagaimana menyusun business plan, produk pelatihan Amazing Slide, menulis buku dan marketing sederhana. Simpel memang, namun saya yakin langkah Kreasi Presentasi ini berbuah suatu saat nanti.

Harapan saya saat itu sederhana, ingin membantu memperbaiki slide presentasi seseorang, sehingga saat dirinya tampil, audiens terpukau oleh presentasi, dan terinspirasi oleh slide-nya.

Ternyata impian sederhana saya itu disambut oleh sejumlah peserta pelatihan. Dari sekian banyak peserta yang antusias untuk bergabung ternyata tak semudah yang saya duga. Membina manusia perlu ketekunan dan kesabaran. Tak jarang, semangat yang naik turun itu akhirnya habis ditelan waktu. Satu per satu semangat associate saya pun berguguran. Mengapa? Terus terang, saat itu saya tidak bs menjanjikan finansial yang besar, saya hanya bisa meminta mereka membantu Kreasi Presentasi untuk bisa masuk dan memberi pelatihan di sejumlah perusahaan besar. Tanpa adanya kejelasan kustomer, tanpa kepastian penghasilan, apalagi kantor Kreasi Presentasi di Surabaya, sedangkan sebagian besar target kami di Jakarta. Ibaratnya bagai pungguk merindukan bulan, saya hanya mampu memberi mimpi, ya mimpi di siang bolong hehe.

Meski baru impian, saya percaya, kerja keras dan doa takkan berkhianat. Satu per satu kementerian dan perusahaan swasta mulai membuka pintu bagi langkah Kreasi Presentasi. Sebagian besar mereka puas dengan pelatihan Amazing Slide baik Amazing Slide Presentation dan Amazing Slide Infographic, lalu repeat order. Kreasi Presentasi pun saat ini menjadi rujukan slide presentasi dan infografis. Ini bukan karena saya, ini hasil kerja keras tim, associate dan doa keluarga di belakang kami semua.

Saya selalu ingin Kreasi Presentasi terus tumbuh. Alih-alih menjadi perusahaan besar, saya lebih suka jika KP menjadi sebuah keluarga besar. Saya juga ingin tiap tim kami memulai karir dari bawah, spy mereka tahu bagaimana rasa syukur setelah melakukan jerih payah, tidak menyerah ketika usaha belum berhasil dan mau berbagi kebaikan dengan siapapun. Saya selalu meminta tim untuk mengedepankan kepercayaan klien terhadap produk, bukan sekedar pencitraan. Memasang foto besar di flyer namun trainingnya tanpa isi dan makna. Karena tanggung jawab transfer ilmu itu berat nanti di akhirat.

Saya ucapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada setiap tim Kreasi Presentasi atas kerja kerasnya selama ini. Teruslah berinovasi. Teruslah maju. Selambat apapun Anda, itu tidak masalah, asal Anda tidak berhenti. Apapun usaha Anda, akan bernilai tinggi di sisi Tuhan.

Jangan lupa juga untuk selalu mendoakan salah satu tim Kreasi Presentasi yang sudah dipanggil Allah Swt, moga amal beliau menjadi jariyah di sisi-Nya.

Dan awali semua usaha dan langkah Kreasi Presentasi dengan Bismillah, karena tanpa-Nya, kita bukan siapa-siapa.

Salam Amazing

 

Dhony Firmansyah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.