BLOG

Lakukan Apa yang Anda Bisa

Kita semua ingin menjadi pribadi yang Hebat dan Manfaat untuk sesama, namun seringkali kita terlalu menunggu untuk berbuat kebaikan.

Misalkan ketika kita berada di tempat ibadah dan diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berinfak, kita justru menyiakannya dengan memberi nominal terkecil dari isi dompet kita. Ketika Tuhan memberi kesempatan kita untuk sukses, dengan memberi cobaan dan ujian dalam pekerjaan, kita justru berpaling dan memilih mundur.

Tahukah Anda ketika hal ini terus terjadi berulang-ulang, pribadi yang Hebat dan Manfaat itu tak akan pernah terwujud.

Padahal tumbuhan dan hewan telah memberi kita contoh, jika kita ingin survive, dikenang menjadi seseorang yang hebat, maka lakukan apa yang Anda bisa.

Di dunia semut misalnya, mereka dengan rela membagi koloninya menjadi tiga jenis pekerjaan, semut pekerja, semut penjaga dan ratu semut. Dengan optimal, mereka melakukan tugasnya masing-masing. Bahkan semut dikenal sebagai hewan terkuat yang mampu membawa beban 300 kali dari berat tubuhnya. Ini tidak akan terjadi jika semut tidak mau konsisten dengan tugas dan kewajibannya.

Maka, apapun profesi Anda saat ini, lakukan yang terbaik untuk menjadi pribadi yang Hebat dan Manfaat untuk sesama. Anda yang menjadi dokter, permudah pasien Anda untuk berobat murah. Anda yang menjadi guru atau dosen, berikan motivasi tinggi pada siswa sehingga mereka mandiri. Anda yang menjadi psikolog, bantulah rekan-rekan Anda untuk bangkit dengan mental baja.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , ,

Post a comment