BLOG

Kesuksesan Suami, Kehebatan Istri

Siapapun ingin meraih sukses. Sukses meraih harta, sukses dalam pekerjaan, sukses ketika studi, dan sukses membina keluarga. Tak ada seorang pun di dunia yang ingin hidup ala kadarnya. Bahkan tidak ada yang mau hidup menderita.

Apalagi bagi seseorang yang sudah berkeluarga, kesuksesan adalah harga mutlak. Tidak ada lagi waktu yang boleh dibuang percuma. Karena selain harus mencukupi kebutuhan dirinya, ada keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.

Seorang suami adalah kepala rumah tangga. Di pundaknya-lah nafkah keluarga diperoleh. Selain karena fisik laki-laki lebih pas untuk bekerja daripada seorang wanita, mencari nafkah adalah kewajiban kepala keluarga. Agama telah memerintahkan hal ini. Seorang istri tidak wajib mencari nafkah untuk membantu suaminya, karena tanggung jawab istri adalah pengelolaan rumah tangga dan pendidikan buah hatinya. Namun, bila dibutuhkan seorang istri boleh membantu suaminya untuk bekerja semampu yang dia bisa.

Nah, ada beberapa catatan bagi Anda yang ingin sukses bekerja dan membina rumah tangga, diantaranya:

  1. Sering-seringlah berbicara dari hati ke hati dengan pasangan Anda, tentang pekerjaan, penghasilan dan hambatan ketika menjalankan profesinya. Apakah ada sesuatu yang bisa Anda bantu untuknya. Komunikasi sangat penting. Begitu banyak suami yang mengecewakan istri karena pendapatan yang kurang memuaskan, begitu juga istri yang kurang baik mengelola rumah. Tanpa komunikasi keretakan rumah tangga bisa cepat terjadi.
  2. Berterima kasih-lah pada pasangan Anda setiap hari. Karena tanpa dirinya rumah tangga Anda tidak akan berjalan semestinya. Tanpa dukungan istri seorang suami tak akan mampu bekerja dengan optimal, sedangkan tanpa suami, istri akan kuwalahan mengurus anak dan nafkah. Bila perlu berilah hadiah untuknya.
  3. Mintalah pasangan Anda untuk mendoakan tiap usaha Anda hari ini dan esok hari. Doa dari orang keluarga adalah jalan yang paling cepat membuat Anda sukses. Karena kesuksesan bukan karena usaha Anda semata, ada Tuhan yang Maha Menentukan segalanya.
  4. Minta maaflah pada pasangan Anda, andai hari ini penghasilan Anda belum mencukupi, atau pengelolaan rumah yang kurang baik. Mintalah dukungannya untuk berusaha lebih baik lagi.
  5. Yang terakhir, berilah kata-kata positif bagi pasangan Anda tiap hari. Hindari kalimat yang menyakitkan hati. Ungkapan yang penuh kebaikan akan membuat dirinya merasa bahagia dan siap menjalani hari dengan cerah, sebaliknya ungkapan yang menyakitkan akan berdampak pada kebencian yang berlarut-larut.

Dibalik suami yang sukses, pasti ada istri yang hebat. Karena kesuksesan bukan hanya meraih materi semata, namun lebih dari itu. Kesuksesan juga meraih cinta dan kebahagiaan dalam rumah tangga. Itulah pendapat saya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment