BLOG

Ingin Cepat Sukses? Carilah “Otaku” Anda

Kesuksesan tidak semudah membalik tangan, apalagi kesuksesan perlu kerja keras, doa dan yang pasti kepercayaan dari orang lain. Meski sukses tidak instan, ada banyak langkah mempercepatnya. Salah satunya adalah dengan memperbanyak link atau koneksi Anda, baik dalam bisnis, perdagangan, investasi dan sebagainya.

Namun ternyata, memperbanyak link atau jaringan tanpa memandang siapa yang kita ajak kerja sama malah bisa memperlambat kesuksesan. Apalagi orang yang kita ajak kerja sama tersebut tidak amanah, suka menginkari janji, dan hanya memikirkan profit semata. Untuk itu saya akan membeberkan rahasia dari salah satu presenter terbaik dunia, Steve Jobs yang mampu melebarkan sayap perusahaannya “Apple” ke lebih dari 70 negara. Penelitian ini diungkap oleh pakar marketing Seth Goddin.

Rahasia dari besarnya nama Apple yang mendunia adalah kepandaian mereka mencari orang atau perusahaan yang mereka ajak kerja sama. Apple mencari orang-orang yang berpendidikan tinggi, berkelas dan berpengaruh. Setiap kali ada peluncuran produk Apple yang baru oleh Steve Jobs, hanya sekitar 3000 orang saja yang menghadiri MacWorld dan hanya 50.000 orang saja di dunia yang melihat presentasinya melalui internet, live streaming.

Presentasi Steve Jobs penuh dengan logika dandata namun sederhana dan mudah dipahami. Inilah yang menjadikan presentasi Steve Jobs membuat semua pemerhatinya menjadi “otaku” terhadap produk Apple. Otaku adalah istilah bahasa Jepang yang berarti orang yang sangat menggilai sesuatu dan rela pergi ribuan mill untuk memperoleh apa yang dia inginkan. Akhirnya secara tidak sadar, semua penikmat presentasi Steve Jobs menggilai produk Apple, dan mereka pun memarketingkan Apple dari mulut ke mulut. Menceritakan keunggulan Apple dibanding yang lain. Tanpa dibayar. Tanpa komisi apapun dari Apple.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , ,

Post a comment