Impian Sederhana

Di dunia setiap orang haruslah memiliki impian. Karena hanya dengan impianlah seseorang bisa menentukan arah hidupnya. Masih ingatkah ketika kita TK dan SD kita dengan lantang mengatakan cita-cita kita. Ada yang mau jadi dokter, insinyur, polisi, tentara hingga presiden. Namun sayangnya, semakin tinggi pendidikan, semakin sedikit orang yang lantang mengumandangkan cita-citanya. Salah satu sebabnya karena pola pikir yang terlalu rumit, terlalu banyak pertimbangan.

Saran saya, berpikirlah sederhana. Gapailah impian Anda dengan melakukan hal-hal yang mudah dan sederhana. Rutinkan, lalu tantang diri dengan hal lain seiring bergulirnya waktu. Ya, impian boleh saja tinggi, namun mulailah dengan hal yang sederhana.

Alkisah seorang Guru bermaksud melatih anak-anak didiknya di sekolah untuk memupuk rasa percaya diri dan impian mereka. Guru tersebut meminta para murid untuk memperkenalkan diri sekaligus mengungkapkan cita-cita mereka.

Murid pertama, Angga berdiri dan berkata, “Nama saya Angga. Kalau besar nanti saya ingin menjadi pilot. Kenapa? Saya ingin jadi pilot, supaya saya bisa pergi keliling dunia ke Eropa, Asia, Australia, Afrika, dan sebagainya.”

Wah, luar biasa. Bagus sekali Angga. Terimakasih, semoga terwujud cita-citanya. Siapa lagi??”, tanya Bu Guru.

Seorang anak perempuan cantik yang duduk di tengah kelas berdiri lalu berkata, “Nama saya Sari. Kalau besar nanti, impian Sari sederhana. Ingin jadi ibu rumah tangga dan punya anak yang manis.”

Bagus. Jadi ibu rumah tangga merupakan cita-cita yang mulia. Siapa lagi?”

Si Panji, murid yang dari tadi melihat Sari berdiri dan berkata, “Saya Panji, impian saya juga sederhana, nanti kalau sudah besar saya akan membantu Sari mencapai cita-citanya.”

Hehehe…. Raihlah cita-cita, mulailah dari yang sederhana.

Salam Amazing.

4 thoughts on “Impian Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.