Harapanku untuk Presentasi di Indonesia

Sebulan lagi saya dan keluarga akan meninggalkan Indonesia, untuk menimba ilmu di negeri sakura. Mencari pengalaman baru, tantangan baru dan tentu saja untuk meningkatkan level diri. Banyak hal yang saya alami sekitar 2 tahun terakhir, saya mendirikan Kreasi Presentasi kemudian berusaha yang saya mampu, memperkenalkan Amazing Slide Presentation demi membantu presenter menampilkan presentasi memukau dan berkelas. Menyelenggarakan workshop dan pelatihan skill slide presentasi di berbagai kota dan perusahaan, hingga mengkader associate trainer untuk menggantikan saya dalam menyebarkan ide Amazing Slide Presentation. Ya Tuhan, aku yakin Kau Maha Melihat apa yang telah aku usahakan.

Inilah yang bisa saya upayakan di 2 tahun awal Kreasi Presentasi. Inilah sumbangsih saya untuk presentasi di Indonesia. Saya yakin ini baru permulaan, masih banyak impian yang ingin saya rengkuh bersama Kreasi Presentasi, sekaligus memajukan presentasi di Indonesia. Termasuk hari ahad 9 Maret kemarin, saya, Mas Aldo Aressa dan tim Kreasi Presentasi memberikan seminar “Design Your Presentation” di Balai Diklat Industri Surabaya dan mendapat respon yang luar biasa dari audiens.

Aldo Aressa (Aktor Nasional & Associate Trainer ASP) saat menyampaikan materi di Seminar Design Your Presentation.

Saya tidak tahu berapa lama pastinya saya berada di negeri sakura. Yang pasti, saya di sana ingin segera belajar bersama Garr Reynolds. Memperdalam teknik slide presentasi dan tampil di Tedx. Saya ingin membawa nama Indonesia harum dalam pandangan dunia. Khususnya tentang presentasi di Indonesia. Saya ingin Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata. Saya tidak mau dunia melihat Indonesia seperti seseorang di atas gedung yang memandang ke bawah. Tapi saya ingin ketika ada kata “presentasi di Indonesia”, maka bersiap-siaplah untuk mendongak ke atas. Yes!!

Saya & associate trainer ASP Surabaya – sekitarnya

Bagi rekan-rekan Kreasi Presentasi dan associate trainer, teruslah menginspirasi negeri ini dengan slide memukau. Mas Aldo, Mas Mustofa, Mbak Meida, Mbak Masryifah, Mbak Bheny dan rekan-rekan Surabaya. Mas Heryadi, Mas Dadi, Mas Rosa, Mas Banu, Mbak Enny Rahmita, Mbak Mira dan Panji, untuk Jakarta-Bandung dan sekitarnya. Mas Arif Indra Wanta (Yogya) serta Mbak Rahma di Makassar, yang Anda lakukan dan presentasikan dalam workshop bukanlah untuk Anda sendiri. Tapi untuk negeri ini. PR kita masih banyak, teruslah berkarya, karena karya-lah pembeda kita dengan presenter lainnya. Karya juga lah yang menjadi kita tercatat di benak keluarga dan tentu saja dirindukan oleh surga.

Harapan saya, di tahun 2015, jika disebut kata “presentasi di Indonesia” maka mindset dan branding mayoritas orang di negeri ini akan menyebut Kreasi Presentasi. Dan di tahun 2020, saya ingin kita semua menjadi bagian dari desainer presentasi para presenter kelas dunia. Aamiin.

Saya bersama Associate Trainer Jakarta & Sekitarnya

Masa depan presentasi di Indonesia dengan slide memukau ada di tangan kita. Andai kita bisa membantu jutaan orang sehingga mampu menciptakan presentasi yang wow dan itu menggerakkan puluhan juta lainnya, sungguh sebuah perbuatan yang mulia. Tentang rezeki, penghasilan dan fee…, saya selalu menyampaikan, akan semakin naik dan kian tinggi seiring dengan makin hebatnya skill kita.

Untuk istriku, tolong bantu suami-mu ini. Diriku ibarat berjalan dengan satu kaki tanpa dukunganmu. Semua support mu, kasih sayang mu dan kebaikan mu adalah kemuliaan yang tak terhingga bagiku. Dengan ucapan bismillah, langkah kita untuk naik level akan dimulai hari ini.

Bismillah…..

Salam Amazing.

6 thoughts on “Harapanku untuk Presentasi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.