Free Font Pilihan untuk Infografis

Pagi ini workshop infografis & slide delivery, Amazing Slide MiniMAX akan digelar di Amaris Tangerang City, 20-21 November 2015. Sebelum memulai workshop, saya akan sharing tentang free font pilihan untuk infografis. Macam-macam jenis font yang direkomendasikan untuk infografis dan gratis untuk didownload. Menurut saya ada 2 jenis font yang cocok untuk infografis, yaitu font Sans Serif, font yang minimalis, tanpa lekukan dan simpel. Dan font kedua adalah font Dekoratif, yaitu font yang berjiwa seni, berlekuk, sedikit retro namun mudah dibaca. Kombinasi atas dua jenis font ini bisa menjadi alternatif desain infografis yang memukau. Apa saja jenis font tersebut? Berikut 5 nama font yang bisa menjadi alternatif free font pilihan untuk infografis:

1- Reklame Script

Untuk judul atau title infografis, font Reklame Script bisa menjadi free font pilihan untuk infografis. Goresan font-nya yang artistik memandu mata dengan sangat baik. Reklame Scrips adalah jenis font dekoratif. Tampilan font yang berlekuk namun simpel, sangat visual untuk menarik seseorang membaca pesan infografis kita. Klik gambar untuk mendownloadnya.

2- Sofia Pro

Sofia pro merupakan jenis font Sans Serif yang minimalis namun memiliki family font yang sangat banyak. Mulai dari regular, light, hingga bold. Sofia Pro cocok digunakan sebagai konten infografis, karena ringan dibaca meski dalam jumlah teks yang cukup banyak. Klik gambar untuk download:

3- Code Pro

Font pilihan untuk infografis berikutnya adalah Code pro. Font minimalis ini hanya memiliki varian huruf besar saja. Font ini bisa Anda dapatkan secara gratis di berbagai website font. Meski hanya huruf besar namun varian family yang cukup banyak membuat Code Pro bisa jadi alternatif terbaik untuk title maupun sub title infografis Anda. Klik untuk download:

4- Bebas Neue

Ini adalah jenis font yang paling banyak direkomendasikan oleh para desainer. Bebas Neue sangat banyak dipakai dalam bilboard, flyer, poster maupun judul film di bioskop. Font bebas neue sangat legendaris. Meski hanya berupa varian huruf besar saja, namun pengaturan ukuran font yang proporsional dan sangat visual membuatnya cocok dipakai di berbagai jenis media. Saran saya download font ini dengan klik gambar berikut:

5- Klinic Slab

Jenis font terakhir yang menurut saya sangat cocok dipakai dalam infografis adalah Klinic Slab. Jenis font Sans Serif ini sangat minimalis, memiliki varian family yang sangat banyak dan yang pasti gratis untuk didownload. Jika Anda sering mendesain infografis, Anda wajib memiliki font ini, karena ringan dibaca dan sangat visual dengan klik gambar berikut:

Nah, demikian macam-macam jenis font pilihan yang gratis untuk infografis Anda. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu infografis dalam presentasi Anda. Jika ingin belajar infografis bareng-bareng, silakan hubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.