Estafet Inspirasi

Sudah hampir 2 tahun saya dan tim Kreasi Presentasi memperkenalkan Amazing Slide Presentation (ASP) sebagai program pelatihan desain slide presentasi kelas dunia. Program pelatihan ini awalnya saya gagas untuk memperbaiki visualisasi media sehingga presentasi lebih optimal. Di pertengahan 2012, dengan didampingi oleh istri tercinta, saya pun mencoba menawarkan workshop ini di berbagai lembaga, sekolah, universitas hingga perusahaan.

Di awal-awal penawaran, proposal kami ditolak dimana-mana. Penolakan secara harus hingga kata-kata pedas sudah kami alami. Namun ini tidak menghentikan langkah kami. Di tahun itu pula, berdua dengan istri, kami mengadakan mini workshop Amazing Presentation (AP), dengan harga yang sangat murah. Saat itu kami ingin tes pasar, apakah metode desain slide yang sudah saya susun diminati banyak orang.

Pelatihan AP dihadiri oleh 14 orang peserta. Salah satunya adalah Mas Arif Indra Wanta yang jauh-jauh datang dari Yogya (saat ini beliau sudah jadi salah satu associate trainer ASP). Dengan durasi 3 jam pelatihan, ternyata tanggapan peserta lebih dari ekspektasi saya. Puas? Mereka puas dengan materinya, namun tidak dengan waktunya. Ya, para peserta tidak puas dengan waktu pelatihan yang singkat. Mereka ingin workshop dengan durasi yang lebih lama. Karena materinya benar-benar praktik mengasah skill. Mereka minta sehari penuh, bahkan ada yang minta 2 hari. Rupanya mereka ketagihan dengan materi AP.

Dari situlah saya pun kemudian mulai menyusun materi pelatihan AP yang lengkap. Dan kemudian saya ganti namanya dengan Amazing Slide Presentation (ASP). Materi level basic, intermediate hingga pro berhasil saya susun dalam waktu singkat. Dengan panduan Garr Reynolds, baik via tulisan maupun email, saya pun selesai menyusun buku Amazing Slide Presentation yang kemudian terbit nasional di tahun 2013. Perlahan namun pasti ASP menjadi workshop praktik yang paling dicari. Sudah puluhan perusahaan yang mengikuti. Dan sudah 9 batch pelatihan publik di berbagai kota telah terlaksana. Beragam testimoni peserta pun juga bisa Anda simak via Youtube.

ASP adalah salah satu upaya saya mewujudkan impian. Ya, salah satu impian besar saya adalah menginspirasi negeri ini dengan slide presentasi memukau. Seiring waktu, saya sadar, saya tidak mampu melakukannya sendirian. Saya butuh komunitas, saya perlu tim besar. Saya harus menyerahkan tongkat estafet inspirasi untuk seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu di tiap pelatihan ASP, saya selalu menawarkan kepada para peserta untuk menjadi associate trainer ASP. Saya ingin peserta dari berbagai daerah menjadi sumber ilmu desain slide memukau. Alhamdulillah, dari 9 batch pelatihan ASP, sudah ada sekitar 12 associate trainer dari berbagai kota. Mulai dari Jakarta, Bandung, Rembang, Yogya, Lamongan, Surabaya, Malang hingga Makassar.

Apa tugas associate trainer? Sebenarnya associate trainer tugasnya sama seperti saya. Belajar desain slide, belajar presentasi, memberi pelatihan baik publik maupun inhouse dan membimbing orang lain hingga bisa memberikan visualisasi slide presentasi yang wow. Membuka peluang jadi associate trainer ASP bukan berarti saya menawari sebuah pekerjaan baru dengan fee menjanjikan, namun memberikan kesempatan estafet inspirasi. Sebuah titik balik untuk belajar slide lebih dalam, memberikan presentasi lebih memukau dan menjadi bagian dari kami untuk menginspirasi Indonesia dengan media presentasi kelas dunia. Soal fee, seperti halnya yang saya yakini, makin ahli, makin mahal kita dibayar.

Apalagi sekitar 70 hari ke depan, saya harus berangkat ke negeri sakura untuk memperdalam presentasi dan desain slide di sana. Tentu peluang estafet inspirasi ini wajib saya buka seluas-luasnya. Silakan bagi Anda yang ingin bergabung dengan associate trainer ASP, bergabunglah dengan salah satu rentetan workshop terakhir saya di Indonesia hingga akhir Maret 2014.

Yuk inspirasi Indonesia dengan aksi nyata.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.