BLOG

Doa Anda Pasti Terkabulkan

Ketika saya menyampaikan materi training “Proposal Hidup” dan mengutip perkataan Nabi bahwa doa kita pasti akan dikabulkan, salah satu peserta training nyeletuk, “Lho Mas, saya dari dulu berdoa ingin membahagiakan orang tua saya kok sampai sekarang tidak dikabulkan ya Mas?” Saya pun tersenyum dan melanjutkan materi yang merupakan jawaban dari pertanyaannya.

Saya dan Anda pasti yakin, Tuhan tidak mungkin menginkari janji-Nya, bahwa setiap doa manusia akan dikabulkan. Apakah itu impian, keinginan ataupun cita-cita Anda. Hemat saya, ada tiga kunci yang bisa membuka pintu doa kita.

Yang pertama, adalah keyakinan. Keyakinan adalah modal utama supaya doa kita terwujud. Ibarat Anda mengucapkan siapa nama Anda, apa jenis kelamin Anda, dimana Anda tinggal…. Anda harus yakin dan tidak ragu mengatakannya. Bila Anda yakin dalam pengucapan, tentu orang lain akan percaya. Menurut saya keyakinan adalah kunci pertama terkabulnya doa kita.

Kunci kedua adalah redaksional. Iya, struktur kata-kata yang baik dan terarah merupakan bukti bahwa kita sungguh-sungguh dalam berdoa. Sebutkan keinginan kita dengan spesifik, terukur dan memiliki jangka waktu yang jelas. Membahagiakan orang tua adalah doa yang kurang spesifik dan tidak memiliki jangka waktu. Anda ingin membahagiakan orang tua Anda dari sisi apa? Harta? Kebahagiaan? Sebutkanlah dengan spesifik.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment