BLOG

Desainlah Hidup Anda

Apa bedanya mendesain dengan sekedar membuat? Setiap orang bisa saja membuat gambar rumah namun hanya arsitek yang mampu mendesain rumah dengan sempurna. Kita bisa saja menjahit pakaian, namun hanya desainer kelas dunia saja yang mampu merancang busana hingga bernilai milyaran rupiah. Seorang desainer mampu membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa dan bernilai jual tinggi. Hal ini menunjukkan sampai dimana keahliannya merancang sesuatu. Makin expert, makin mahal dan makin dicari. Berbeda halnya dengan orang yang membuat gambar rumah seadanya, merancang pakaian sekenanya, mungkin jadi dan berbentuk, namun tetap saja, ini hanyalah sesuatu yang biasa dan kurang bernilai di mata sesama.

Demikian pula dengan hidup kita. Jika kita merasa bahwa hidup kita tidak perlu didesain, lakukan yang biasa-biasa saja, maka hasilnya kita akan seperti orang rata-rata. Orang-orang sekitar akan kurang mendapat manfaat yang bisa kita berikan. Kita akan hidup ala kadarnya. Tanpa prestasi tanpa nilai tinggi. Padahal hidup cuma sekali, sayang jika tidak dioptimalkan.

Tuhan telah menciptakan manusia dengan sempurna. Fisik kita, kecerdasan kita dan aspek metafisik yang kita miliki, it’s all by design. Tuhan tidak menciptakan manusia ala kadarnya. Setiap manusia istimewa. Masing-masing manusia punya potensi sendiri-sendiri. Tinggal kita, mau mengoptimalkannya atau tidak. Nikmat yang luar biasa ini, sudah sepantasnya kita syukuri dengan mendesain hidup kita, sehingga bermakna dan bermanfaat bagi sesama.

Pages: 1 2

Post a comment