BLOG

Desain Slide Presentasi – Teknik Pencahayaan

Apakah Anda pernah menginginkan slide powerpoint Anda memfokuskan salah satu obyek yang terdapat di dalamnya dan membuat obyek lain tidak terlihat dominan? Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Diantaranya dengan cropping salah satu bagian gambar dalam slide, sehingga tampak terpotong. Cara lainnya adalah memotongnya di dalam Photoshop atau program editing gambar lainnya, selanjutnya memasukkannya ke dalam Powerpoint.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memfokuskan salah satu bagian dari slide Powerpoint dan menjadikannya dominan, yaitu dengan teknik pencahayaan.Teknik dalam desain slide presentasi ini memanfaatkan 3 hal, yang pertama pewarnaan gambar, kedua gradasi shapes, dan ketiga cropping gambar. Tiga hal ini sudah ada dalam fitur Powerpoint untuk menciptakan desain slide presentasi, jadi tidak perlu program tambahan lainnya.

Berikut adalah contoh gambar sebuah panggung yang bisa kita temukan dengan mudah melalui mesin pencari Google.

Slide1

Slide berlatar belakang panggung yang umum ditemui.

Dengan memanfaatkan nuansa gelap dari gambar tersebut dan melalui 3 tahapan teknik pencahayaan. Maka kita bisa menciptakan desain slide presentasi yang memukau seperti image slide berikut:

Slide panggung yang sudah didesain dengan teknik pencahayaan

Desain slide presentasi dengan teknik pencahayaan bukan hanya bisa dilakukan dengan image yang tegak lurus, seperti wallpaper, papan tulis  dan sebagainya. Namun juga bisa dilakukan di permukaan image yang mendatar seperti jalan maupun meja. Berikut adalah contoh slide dengan image meja tanpa teknik pencahayaan.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment