BLOG

Desain Slide Presentasi – Menemukan Kata Kunci

Desain slide presentasi. Salah satu problem besar dalam membuat desain slide presentasi adalah menemukan kata kunci atau keyword dalam sebuah bacaan baik berupa artikel maupun buku yang akan kita jadikan referensi utama. Banyak presenter yang kesulitan menemukan kata kunci ini, akibatnya banyak slide presentasi yang menampilkan semua tulisan bacaan, dalam bentuk paragraf.

Jika ini terjadi terus menerus, maka slide presentasi powerpoint akan penuh dengan tulisan. Akibatnya presentasi kita akan menjemukan dan penat untuk diikuti. Lalu bagaimana supaya slide kita enak dibaca, nyaman dilihat dan presentasi kita asyik untuk diikuti? Salah satu solusinya adalah menemukan kata kunci yang layak dimasukkan dalam slide presentasi.

Sebenarnya ada 3 tips desain slide presentasi yang bisa kita gunakan untuk menemukan kata kunci dalam sebuah artikel. Salah satu tips tersebut adalah dengan memberi tanda berupa menggaris bawahi, melingkari atau memberi highlight (pena terang) untuk kata-kata atau kalimat yang kita anggap penting atau disebut juga dengan keyword.

Setelah kita berikan tanda, lalu coba rangkai kata-kata tersebut menjadi sebuah kalimat. Kemudian barulah kita menyusun kalimat tersebut ke dalam slide presentasi. Dengan ini slide presentasi kita benar-benar padat dengan ide, bukan padat karena teks.

Silakan mencoba.

desain slide presentasi

Pelatihan powerpoint 90% praktik bersama Pakar Slide Dhony Firmansyah, Jakarta 22 7 23 Juni 2013

 

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment