BLOG

Desain Slide Presentasi – Diferensiasi Slide

Untuk desain slide presentasi kali ini, saya akan mencoba hadirkan slide presentasi yang mampu berbicara dengan memberikan diferensiasi atau pembeda dalam kontennya. Diferensiasi ini penting jika kita ingin menunjukkan adanya sesuatu hal yang tidak sama di dalam slide presentasi.

Sebagai contoh, jika kita memiliki angka 1, 2, 3 dan 4 dan kita meletakkannya dalam slide presentasi begitu saja, maka angka tersebut tidak memiliki makna apapun. Namun ketika salah satu angka kita beri warna berbeda, ukuran berbeda atau modifikasi lainnya, maka slide tersebut menjadi berbeda, karena ada diferensiasi di dalamnya. Slide ini bisa berbicara dan membuat audiens lebih fokus terhadap slide presentasi Anda.

Nah, untuk menghadirkan diferensiasi dalam konten slide presentasi, kita bisa merancang desain slide presentasi menjadi 4 macam pembeda, yaitu pembeda dalam warna, pembeda dalam hierarki, pembeda dalam bentuk maupun pembeda ekstrim. Pilih saja salah satu diantaranya, dan jadikan slide Anda mampu berbicara.

PERTAMA, diferensiasi warna, ini bisa kita lakukan dengan meletakkan beberapa obyek dalam slide presentasi, lalu kemudian salah satu obyek di dalamnya kita beri warna berbeda. Berikut contoh slide-nya:

Contoh slide dengan diferensiasi warna

KEDUA, adalah diferensiasi hierarki, faktor pembeda dalam slide ini adalah ukuran atau arah. Sebagai contoh, slide di bawah ini menunjukkan perbedaan hierarki arah.

Contoh slide dengan diferensiasi hierarki arah

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment