Desain Slide Presentasi – Desain Sketsa

Lelah dengan desain slide yang gitu-gitu aja, coba input baru dari saya, pakailah desain sketsa. Apa itu? Dalam buku Amazing Slide Presentation saya pernah menyinggung tentang mendesain draft slide sebelum mewujudkannya dalam slide presentasi powerpoint sesungguhnya. Nah, mengapa bukan draft slide yang Anda jadikan slide powerpoint. Inilah yang disebut dengan desain sketsa.

Hah, apa bagus? Tentu saja jawabannya subyektif. Tergantung bagaimana Anda menggambar sketsa obyek. Desain sketsa sangat tergantung dengan ketebalan pena yang Anda pakai, sekaligus kualitas scanner yang Anda gunakan.

Makin tebal pena, maka desain slide yang Anda tampilkan juga kian jelas. Dan semakin bagus scanner, Anda akan menghasilkan gambar yang tajam. Tapi, lebih bagus lagi, jika Anda menggunakan pena elektronik yang langsung bisa membuat sketsa di monitor komputer.

Berikut adalah contoh desain sketsa yang saya susun, terinspirasi dari desain yang dibuat Nancy Duarte:

Desain slide murni dengan sketsa tangan.

Selain membuat obyek, baik manusia maupun benda lain dengan desain sketsa, Anda juga bisa menggunakan sketsa sebagai frame foto Anda, sehingga tampak menyatu dengan slide powerpoint.

Frame foto dibuat dengan sketsa.

Dan yang paling menarik, ketika Anda memadukan desain sketsa dengan obyek manusia sesungguhnya. Saya jamin slide Anda akan jadi pusat perhatian, karena sangat berbeda dibanding slide yang ada pada umumnya.

Memadukan sketsa dengan obyek nyata.

Bagaimana? Desain sketsa menarik bukan. Nah, jika mau belajar bareng saya, yuk ikut rentetan workshop Amazing Slide Presentation terakhir saya di berbagai kota hingga 20 Maret 2014, Jakarta 11 & 12 Februari besok. Dapatkan juga kesempatan menjadi bagian associate trainer kami yang akan menginspirasi Indonesia dengan slide memukau.

Salam Amazing.

2 thoughts on “Desain Slide Presentasi – Desain Sketsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.