BLOG

Desain Slide Presentasi – 3D Teks

Banyak optimasi yang bisa kita lakukan dalam mendesain slide powerpoint, salah satunya adalah desain slide presentasi dengan 3d teks. Apa maksudnya ini? Maksudnya adalah mendesain tampilan teks Anda seakan-akan menjadi satu kesatuan dengan image yang ada dengan membuat teks tersebut menjadi salah satu obyek image. Jadi teks yang ada bukan sekedar masuk ke dalam slide powerpoint, namun lebih dari itu.

Bagaimana cara menjadikan teks supaya tampak seperti 3d dalam slide powerpoint? Ada 3 hal yang harus benar-benar diperhatikan, PERTAMA adalah posisi teks terhadap garis horizon, KEDUA mengoptimasi refleksi teks dan KETIGA adalah mengoptimasi bayangan teks.

Tak lengkap jika kita hanya memberi teori tanpa contoh. Optimasi pertama pada desain slide presentasi 3d teks adalah posisi teks terhadap garis horizon. Garis horizon adalah Bidang datar yang menjadi alas teks. Jika garis horizon miring, maka upayakan sudut teks sejajar dengan garis tersebut. Berikut adalah contohnya:

Contoh desain slide 3d teks dengan memperhatikan sudut bidang horizon.

Optimasi kedua adalah refleksi teks terhadap garis horizon. Berikanlah refleksi yang halus di bagian bawah teks. Upayakan tipis saja dan tempelkan bagian atas bidang refleksi dengan bagian bawah teks. Refleksi akan terlihat lebih indah jika Anda menggunakan air sebagai bidang horizon:

Contoh 3d teks desain slide powerpoint dengan bayangan refleksi.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment