BLOG

Dan Malaikat-pun Yakin

Semenjak banyak membaca referensi motivasi dan inspirasi, mengikuti berbagai seminar serta workshop, maupun menulis 3 buku solo yang diterbitkan nasional, saya semakin yakin bahwa apapun impian yang saya inginkan akan tercapai. mengapa demikian? Saya teringat dengan kata guru spiritual saya yang tinggal di dekat Masjid Sunan Ampel Surabaya, “Tuhanmu sesuai dengan prasangkamu. Jika kau yakin bahwa Tuhan akan mengabulkan doamu, maka Dia akan langsung mengabulkan. Sebaliknya, jika kau ragu, maka Tuhan akan menunda terkabulnya doamu.”

Memang jika kita kembalikan pada fitrah manusia, maka jika kita meminta sesuatu kepada orang tua misalnya dengan ikhlas, merendah dan bisa meyakinkan mereka bahwa kita memang bisa mengelola pemberian mereka dengan sebaik-baiknya, maka orang tua tidak akan segan untuk mewujudkan keinginan kita. Dan sebaliknya. Jika kita meminta dengan buruk, kata-kata kasar, dan tak mampu meyakinkan orang tua bahwa pemberian mereka akan kita gunakan dengan baik, maka orang tua pun tak akan memberikan keinginan tersebut.

Bagaimana supaya malaikat yakin dengan kita sehingga meneruskan perintah Tuhan untuk mengabulkan doa? Salah satu cara adalah meyakinkan Tuhan bahwa kita mampu mempergunakan pemberiannya dengan baik. Kalau boleh saya ambil contoh, biasanya kita berdoa begini, “Ya Tuhan, berikanlah aku penghasilan minimal 20 juta rupiah setiap bulannya.” Memang ini doa yang spesifik dan to the point. Namun alangkah mulianya jika kita lebih mengutamakan orang lain dan manfaat yang kita bisa berikan dengan penghasilan tersebut.

Jadi tidak salah jika redaksional doa kita ganti sebagai berikut, “Ya Tuhan, aku ingin bisa bersedekah minimal 10% dari dari penghasilanku, yaitu 2 juta rupiah. Maka kabulkan doaku sehingga penghasilanku 20 juta rupiah setiap bulannya. Semakin besar penghasilanku, maka semakin besar pula manfaat yang bisa aku berikan untuk sesama. Aamiin.” Ini adalah contoh redaksional doa yang menurut saya sungguh mulia. Karena mengutamakan sesama dibanding diri sendiri. Dan doa seperti inilah yang menurut saya akan menjadikan impian Anda berpenghasilan besar bisa terwujud. Tapi yang paling penting adalah penuhi janji Anda sesuai doa Anda, karena dengan pemenuhan janji, Tuhan akan terus mengabulkan doa Anda.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment