BLOG

Cintaku Teruji

Oleh: Istikumayati

Belum genap 1 bulan aku berpisah dengan anak-anakku. Demi impian keluarga, aku dan suami memutuskan memilih jalan ini, tentu dengan segala resikonya.

Dua minggu sejak kedatanganku di Jepang, suami mengabari bahwa Isam Naoki, putraku yang baru berusia 28 bulan, sedang sakit. Selama seminggu putraku demam, flue, batuk, muntah, diare, nafsu makan tidak ada…, tentu sedihnya bukan main.

Selama waktu itu pula, aku sangat menahan diri. Cinta dan kerinduanku benar-benar di-UJI. Betapa inginnya aku membuka pintu kamar apartemen, dan langsung masuk ke rumahku di Indonesia. Kemudian langsung memeluk dan mencium Adek Isam Naoki. Betapa aku ingin mengusap keningnya, menggendongnya, mengusap ingus di hidungnya….. Ya Rabb, tapi kenyataan jarak yang membentang jauh ini membuatku hanya bisa diam. Hanya mampu berdoa untuk kesembuhannya.

Bisa kubayangkan betapa berat hari-hari yang harus dilalui suamiku. Sepulang kerja atau mengisi training, dia harus menjaga Isam yang sakit, dan sering bangun di malam hari. Sendirian. Sesekali Mbak Kumiko membantu abimengurusi adek Naoki. Ya Allah, Terimakasih Mbak Kumiko… terimakasih Abi Dhony….

Pages: 1 2

TAGS > , , ,

Post a comment