BLOG

Cerdasnya Nada Kumiko

Beginilah rasanya menjadi seorang Ayah. Usia putri saya, Nada Kumiko hampir empat tahun. The golden age. Masa-masa yang krusial bagi anak seumurannya. Saatnya mengisi memori putri saya dengan hal-hal positif dan membangun. Serta menjadikannya memiliki jawaban yang cerdas setiap saat.

Ada sejumlah dialog yang terjadi antara saya dan putri saya. Jawaban-jawabannya membuat saya tertegun dan makin mencintainya. Nada Kumiko, nama putri saya.

***

Saya : Nada, Nada kan baru saja sakit. Ayo istirahat, jangan main terus Nak. Kamu kan baru saja sudah sembuh.

Nada Kumiko: (sambil menggeleng) Enggak. Abi,…. aku lho bukan sudah sembuh. Aku sudah sakit Bi…

Anda pasti bingung dengan ucapan putri saya. Dirinya menyebut kata sudah sakit bukan sudah sembuh. Ternyata setelah saya pahami lebih dalam, apa yang dimaksud oleh Nada dengan sudah sakit artinya sakitnya sudah selesai. Sama dengan frase sudah makan artinya sudah selesai makan. Justru kalau kita menyebut sudah sembuh, berarti proses sembuhnya sudah selesai, dan sekarang kita sedang sakit. Hehe… ternyata cerdas juga putriku.

***

Saya: Nada…., duduk yang bagus di mobil Nak. Abi sedang menyetir, Nada jangan berdiri-berdiri di atas kursi, nanti jatuh. Duduk ya sayang.

Nada Kumiko: Enggak… aku lho berdirinya bagus. Aku lho diam. Abi yang bikin mobilnya belok-belok dan bikin aku jatuh.

Hehe…., benar juga kata Nada. Dia kan berdiri diam di kursi mobil. Sedangkan saya yang membuat mobil belok ke kanan atau ke kiri. Ini yang membuat dirinya bisa jatuh.

***
Semoga sejumlah dialog yang saya tulis di blog ini membuat Anda makin cinta dengan keluarga dan juga putra-putri Anda. Sampai sekarang saya masih mengingat sejumlah dialog dengan Nada yang menggelitik dan menyegarkan pikiran saya. Momen-momen ketika saya berbicara dengan putri saya adalah salah satu waktu yang paling membahagiakan dalam hidup saya.

Saya berharap Anda pun demikian. Jadikan momen berbincang dengan keluarga adalah saat yang membahagiakan. Kalau perlu, abadikan momen tersebut dalam bentuk tulisan, foto atau apapun yang bisa mengingatkan Anda betapa besar cinta keluarga Anda.

Salam Amazing.

TAGS > , , , , , , , ,

Post a comment