BLOG

Bisnis Masa Depan

Rabu lalu, saya bertemu dengan mentor saya Pak Jamil Azzaini di Surabaya, bersama sejumlah alumnus Indonesia Inspiring Movement lainnya. Pak Jamil berpesan kepada kami untuk menjadi pribadi yang sukses dan mulia dengan menekuni bisnis-bisnis masa depan. Menurut beliau, berdasar analisa pakar perdagangan dunia, ada 5 macam bisnis yang berpotensi sebagai bisnis yang everlasting untuk dikembangkan.

5 jenis bisnis tersebut adalah:

  1. Bisnis training atau pelatihan, disadari atau tidak bisnis pelatihan merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Cukup mengandalkan keahlian trainer, sebuah perusahaan bisa memperoleh keuntungan hingga milyaran rupiah. Bisnis training seperti Mario Teguh, Tung Desem, Bong Chandra, Merry Riana dan lain-lain menjadi magnet setiap orang untuk meliriknya.
  2. Bisnis konsultan. Bisnis ini satu tingkat di atas pelatihan. Konsultan merupakan jasa untuk membimbing orang lain, institusi maupun perusahaan untuk memenuhi target dalam jangka waktu tertenu. Nilai omsetnya pun tak bisa diragukan.
  3. Bisnis komunikasi. Komunikasi adalah kebutuhan setiap manusia, tak heran bisnis komunikasi seperti seluler, website, internet digabung dengan teknologi informasi, bisa menjadi tumpuan masa depan.
  4. Bisnis advertising atau iklan. Advertising adalah bisnis yang kompleks, namun menjanjikan. Di dalam advertising ada desain, aktig, fotografi, sinematografi dan sebagainya. Pantas saja, multi keahlian yang dimiliki menghasilkan keuntungan yang luar biasa.
  5. Yang terakhir adalah bisnis green and clean recycle. Bisnis pengelolaan sampah dan mengubahnya menjadi barang tepat guna adalah pilihan terakhir untuk memiliki bisnis masa depan. Banyaknya manusia dan sampah yang menggunung adalah lahan basah bagi pengelola bisnis ini, yang tentu bertujuan meraup keuntungan.

Nah, inilah 5 bisnis masa depan yang bisa menjanjikan. Alangkah luar biasanya jika kita memiliki salah satu diantaranya. Ditambah dengan fokus serta perencanaan yang matang, bisnis ini akan menjamin masa depan Anda terang benderang.

Salam Pemenang Kehidupan.

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment