BLOG

Biarkan Impian Anda terus Meninggi

Sejak 2010 hingga sekarang 2013, sudah 3 karya buku solo yang saya tulis. Menjadi Pemenang Kehidupan (2010), 4 Cermin Flora (2012) dan Amazing Slide Presentation (2013). Sedangkan di tahun 2011, saya bersama dengan Smart FM Surabaya, mempublish 2 cd audio bergenre pengembangan diri dengan titel “Inspirasi dari Alam 1 dan 2”. Waktu begitu cepat berlalu, mengiringi impian saya untuk bisa menginspirasi lebih dari 4 juta orang di tahun 2020, dan 1 juta orang diantaranya putus dari rantai kemiskinan.

Wuih, impiannya tinggi sekali Mas? Apa tidak takut kalau gagal? Apa sudah pasti terwujud? Hehe… bila Anda merasa impian saya terlalu tinggi, bagi saya andai impian tersebut sudah terwujud, maka saya akan bermimpi lebih tinggi lagi. Saya termasuk orang yang yakin, bahwa selama kita berusaha, dan mendekat pada Tuhan, apapun yang kita impikan akan terwujud. Dan ini sudah terjadi dalam hidup saya.

Tahukah Anda? Pada awalnya impian saya sederhana. Di tahun 2010, saya menulis buku “Menjadi Pemenang Kehidupan” dan di buku tersebut (bila Anda telah membaca..) saya menulis impian saya di tahun 2012. Apa itu? Saya menulis, “Pada usia 30 tahun, saya akan menjadi dosen Biologi”. Mengapa dosen? Karena memang basic pendidikan saya biologi dan menjadi pengajar adalah impian saya.

Apakah impian saya terwujud? Ternyata Tuhan berkata lain, Dia mengabulkan impian saya dalam wujud yang berbeda. Saya memang menjadi pengajar. Namun di usia 30 tahun (2012) yang saya ajar bukanlah mahasiswa, namun para dosen, para manager, bahkan direktur perusahaan. Ternyata Tuhan mengabulkan impian saya lebih tinggi dari itu. Saat ini pun saya menjadi dosen tamu di beberapa Universitas terkemuka.

Lalu, setelah tahun 2012, apakah impian saya berhenti? Tidak. Di akhir tahun 2011, saya menuliskan impian dalam naskah buku “4 Cermin Flora” yang akan saya kirim ke Gramedia. Apa itu? “Impian saya menjadi trainer nasional, dengan terbitnya buku ini di percetakan terbesar di Indonesia”. Hingga akhir 2012, percetakan Gramedia Pustaka Utama (GPU) adalah yang terbesar di negeri ini. Dan di bulan September 2012, buku “4 Cermin Flora” milik saya terbit dengan label GPU. Ini membuat saya lebih sering diundang ke berbagai instansi, hingga ke luar propinsi. Terakhir saya mengisi training inhouse di Astra dan Sari Husada, serta menjadi dosen tamu di Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk berbagi tentang entrepreneurship. Ya, impian saya menjadi trainer nasional terwujud sudah.

Setelah terwujud, apakah kemudian saya berhenti menulis impian? Saya tidak mau berhenti sampai disini. Saya ingin berbagi inspirasi lebih luas lagi. Saya tahu, menginspirasi lebih dari 4 juta orang tidaklah mudah, apalagi hingga mampu mengangkat derajat lebih dari 1 juta orang dari jurang kemiskinan. Ini membutuhkan energi yang besar, pengorbanan yang banyak, bahkan tidak cukup hanya dengan menulis buku dan mengisi training skala nasional. Saya mencontoh Muhammad Yunus. Pencetus Grameen Bank ini telah mengangkat derajat 6,6 juta orang dari perangkap kemiskinan. Konsep Grameen Bank telah ditiru lebih dari 100 negara, bahkan setiap hari 2 buah replika Grameen Bank dibentuk di seluruh penjuru dunia. Artinya jika saya ingin menolong jutaan orang, maka inspirasi saya harus didengar dunia, tak cukup negeri ini saja. Dan Muhammad Yunus juga seorang manusia, sama seperti saya, sama seperti Anda. Jika dia bisa, saya yakin Anda pun juga bisa.

Karena itu ketika buku “Amazing Slide Presentation” terbit, saya sering berkontak dengan guru desain presentasi saya, Garr Reynolds. Dia adalah orang Amerika yang saat ini tinggal di Nara (Jepang). Saya ingin menerbitkan buku internasional, bahkan tidak menutup kemungkinan saya ingin menulis buku dengannya. Salah satu syaratnya adalah saya bisa ke negeri sakura. Dengan izin Allah, di tahun 2014, saya dan keluarga akan bertemu dengan Garr Reynolds di sana. Impian ini saya ucapkan di setiap training saya, saya tulis di kertas dan saya tempel tepat di atas komputer dimana saya mengetik artikel ini. Dengan usaha keras dan doa dari semua orang termasuk Anda, saya yakin langkah kami menginspirasi dunia akan kian ringan dan impian kami akan kian dekat.

Pak mengapa sih harus bermimpi tinggi? Salah satu alasan kenapa saya harus bermimpi tinggi adalah ucapan dari guru inspirasi saya, “Surga adalah tempat terbaik, dan orang-orang di dalamnya pun adalah orang terbaik. Maka milikilah alasan untuk jadi orang terbaik, dengan impian terbaik dan usaha terbaik. Ketika Tuhan mengambil nyawa Anda sekarang, paling tidak Anda sudah memiliki alasan mengapa Tuhan harus memasukkan Anda ke dalam surga.”

Itulah alasan saya, dan saya ingin Anda pun juga memilikinya.

Salam Pemenang Kehidupan.

back fb april amazing

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • Aldo Aressa

    Selamat ya, Mas Dhony Firmansyah. Sukses !

    Reply
  • Eko Narieyanto

    Alhamdulillah …. Subhanallooh … Allooh Akbar
    Mantabs Mas Dhony semoga selalu dalam lindungan Allooh.
    mohon doanya juga untuk Growing …..
    salam buat keluarga ….

    Reply

Post a comment