BLOG

Berhenti Sejenak

Pepatah Tao kuno menyebutkan, “Anda tidak bisa melihat bayangan di air yang mengalir, namun di air yang diam, bayangan Anda akan nampak.” Mungkin semua orang mengerti hal ini, namun yang menarik adalah bayangan itu akan terlihat jelas, jika kita mau berhenti sejenak untuk memperhatikan.

Segala hal akan lebih jelas jika kita mau berhenti sejenak dan memberi perhatian pada apa yang akan kita tuju. Jika kita mengikuti pelatihan, ilmu akan gampang kita terima saat kita perhatian. Saat menghadapi problem, solusi akan mudah diperoleh bila mau berhenti sejenak untuk berpikir. Bahkan saat beribadah pun berhenti sejenak untuk berdoa sebelum melanjutkan aktifitas, sangat penting untuk menambah rasa percaya diri dan melibatkan Tuhan pada tiap langkah.

Jika Anda penggemar bola, tentu Anda tahu waktu istirahat antara babak 1 & 2. Boleh jadi waktu istirahat antar babak adalah momen pas untuk berhenti sejenak, mengatur strategi untuk tampil lebih hebat di babak kedua. Di balap mobil pun demikian, kita kenal istilah pit stop untuk memarkir mobil balap sejenak, mengisi bensin, mengganti ban dan sebagainya. Bahkan seringkali kemenangan ditentukan oleh strategi pit stop ini.

Saat ini, itulah yang coba saya lakukan. Setelah mengalami padatnya jadwal pelatihan Amazing Slide Presentation di Indonesia, seminggu di Jepang ini saya diajak berhenti sejenak, untuk merefleksikan diri, apa yang selama ini sudah saya lakukan, evaluasi dan merencanakan peluang yang ada di depan. Bismillah, semoga langkah ini makin berkah dan berlimpah rezeki. Aamiin.

Salam Amazing.

TAGS > , , , , , , ,

Post a comment