Berbagi Kemuliaan

Para pemenang kehidupan.
Selamat Datang di blog baru kami. Blog ini berafiliasi dengan istikuma.wordpress.com.
Masih berada di bawah Kumiko Edu Center, namun lebih difokuskan untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi Anda dalam mengarungi kehidupan.

Para pemenang kehidupan.
Setiap Rabu malam, saya selalu meluangkan sedikit waktu yang saya miliki untuk memperluas wawasan agama. Bersama guru spiritual saya Ust. Syamsul dan beberapa rekan, kami bersepakat mengadakan forum informal ini, dengan durasi kurang lebih 120 menit. Periode yang sangat minim bila dibandingkan dengan aktivitas saya sehari-hari khususnya bekerja mencari nafkah. Meski demikian, kami tetap bersemangat dalam mengikuti penyampaian Ust. Syamsul selama waktu yang tersedia. Demikian juga Rabu kemarin, tanggal 12 Mei 2010 dibawah guyuran gerimis, tak menyurutkan langkah kami untuk bersegera bersilaturrahim ke rumah beliau.

Dalam penjelasannya Ust. Syamsul menekankan ekualitas manusia di hadapan Allah. Adanya perbedaan materi dan pangkat manusia di dunia, dalam pandangan agama, tetap saja sama. Tak berbeda. Yang membuat perbedaan derajat manusia di mata Allah adalah kedekatan mereka dengan Yang Kuasa. Sejauh mana manusia mampu melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya. Beliau juga menambahkan, bila Anda melakukan perintah agama, Anda pasti mulia di mata Tuhan, sekaligus Anda akan meraih kemuliaan di mata manusia yang lain. Dengan mematuhi aturan Tuhan, manusia akan memenangi dua kehidupan. Pertama, mengatasi berbagai permasalahan dalam kehidupan dunia. Kedua, mempunyai bekal yang mumpuni untuk mendapatkan rewards di kehidupan akhirat kelak.

Ust. Syamsul menjelaskan, potensi apapun yang Anda miliki, bisa mengangkat derajat Anda di mata Tuhan sekaligus manusia. Asalkan sesuai dengan aturan agama, dan tak melanggar larangan-Nya. Seseorang yang memiliki kelebihan harta, akan mampu mendapatkan kemuliaan dengan bersedekah. Seseorang yang mempunyai kepandaian, akan mulia jika mengajarkannya pada yang lain.
Ya, kemuliaan akan Anda gapai jika Anda berbagi kelebihan yang Anda miliki.

Karena itulah dalam blog ini saya dan keluarga mencoba untuk kembali berbagi.

Semoga dengan selalu berbagi, kita semua mampu meraih kemuliaan dan menjadi pemenang kehidupan.

Semoga Allah mengabulkan dan selamat berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.