BLOG

Belum Waktunya atau Belum Optimal

Puji syukur pada Tuhan, Rabb semesta alam, saat ini associate trainer Amazing Slide Presentation sudah lebih dari 15 orang. Artinya sudah lebih dari 15 orang yang akan membantu saya memberikan pelatihan desain slide presentasi memukau di seluruh Indonesia. Saya berharap selama saya di Jepang, keahlian dan penghasilan mereka kian meningkat dari waktu ke waktu. Aamiin. Tentu apa yang kami capai bukan sim salabim. Semua butuh kerja keras. Keberhasilan ini bukan tanpa alasan, salah satunya adalah berhasilnya kami mengubah mindset belum waktunya atau belum optimal. Apa maksudnya?

Banyak diantara kita yang menyangka sukses itu menunggu waktu. Jika saat ini kita belum sukses, maka itu belum waktunya. Padahal sebenarnya kita lah yang bekerja belum optimal. Sehingga waktu tidak mengizinkan kita untuk sukses. Jadi mana yang benar, belum waktunya atau belum optimal?

Ketahuilah, kesuksesan yang belum waktunya adalah sebuah akibat. Hasil dari belum optimalnya kita melangkah dan berusaha. Nah, jika kita optimal, tentu waktu kesuksesan akan hadir dengan sendirinya.

Waktu kesuksesan itu ada di tangan Tuhan, sedangkan optimal itu tergantung kita. Saya yakin, Tuhan tidak akan membiarkan hamba-Nya hidup sengsara tanpa rezeki yang dijanjikan, karena Tuhan telah memberi potensi akal dan fisik yang luar biasa dalam diri manusia. Tinggal kita mau mengoptimalkannya atau tidak. Seseorang yang sukses secara finansial di usia muda dan mampu mengelola sendiri hidupnya, tentu diawali dengan optimalisasi diri sehingga mempercepat waktu kesuksesan.

Artinya sukses sebenarnya bukan masalah waktu, tapi sukses sejatinya adalah masalah optimalisasi diri. Nah, sekarang yuk sama-sama introspeksi, jika sampai sekarang karir kita begini-begini saja, pekerjaan yang kita lakukan hanya diulang-ulang tanpa pengingkatan, boleh jadi kita belum optimal dalam berusaha sehingga waktu kesuksesan tidak segera tiba.

Sukses, belum waktunya atau belum optimal? Anda sendiri yang bisa menjawabnya.

Salam Amazing.

 

TAGS > , , , , , , , , , ,

Post a comment