Apa WordCloud mu?

Kenalkah Anda dengan istilah branding? Branding adalah proses pengenalan diri dengan ciri khas tertentu di depan publik. Baik dunia nyata, maupun dunia maya. Khusus tentang branding di dunia maya, umumnya seseorang membranding dirinya melalui jejaring sosial atau sosial media, seperti Facebook, Twitter, Linked-In, Youtube dan sebagainya. Namun ibarat rumah, situs-situs jejaring sosial tersebut adalah halaman rumah kita, sedangkan rumah kita sendiri adalah blog atau web pribadi kita.

Dari web atau blog pribadi, kita akan mengetahui seperti apa branding pemiliknya. Apa yang dia tulis sesuai dengan passionnya. Apa dia mencintai keluarganya. Apa dia benar-benar tulus dengan profesi atau sekedar sampingan belaka.

Makin majunya teknlogi, membuat kita makin mudah mengakses apa branding seseorang. Tidak peduli apakah web tersebut gratis (seperti wordpress, blogspot dll), ataupun berbayar (.com; .net; .org dll). Bagaimana caranya? Cara pertama yang paling sering dipakai adalah melalui search engine seperti Google. Ini adalah cara yang paling mudah dan paling sering dipakai.

Cara kedua adalah memakau wordcloud. Apa itu wordcloud? Wordcloud adalah kumpulan kata-kata yang terekam dalam dunia maya tentang website Anda. Tentang diri Anda. Tentang tulisan Anda. Tentang branding dan passion Anda. Apa yang paling banyak Anda tulis, bicarakan, ditanggapi orang lain, direspon dan sebagainya.

Bagaimana cara mengetahui wordcloud kita? Cukup mudah, Anda tinggal menuju ke http://www.wordle.net/create, copy paste-kan alamat website Anda. Lalu izinkan program Java di komputer Anda dijalankan. Dan “tadaaaaaa” wordcloud Anda akan tergambar dengan sendirinya. Ini adalah wordcloud web saya. Kata “presentasi”, “slide”, “desain” dan “amazing”, adalah sejumlah kata yang paling banyak saya bahas. Dan memang itulah passion serta branding saya.

wordcloud dhony firmansyah, pakar slide

Nah, bagaimana dengan diri Anda, apa selama ini tulisan di blog dan website Anda sudah menggambarkan siapa Anda? Silakan dicoba.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.