BLOG

Antara Superman, Batman dan Gatotkaca

Ketika istri saya berada di Jepang, tidak sedikit orang yang memandang Indonesia dengan sebelah mata. Padahal negeri ini SDM-nya tidak kalah dengan Jerman, SDA-nya bisa bersaing dengan Brunei, dan akhlaknya bisa jadi identik dengan Mekkah dan Medinah. Syaratnya satu, negeri ini dikelola dengan sistem dan orang-orang yang benar. Dan kalau bisa semua pengelolaan SDA diolah sendiri oleh negara.

Bukan hanya SDA maupun SDM, sebenarnya superhero asal Indonesia pun tak kalah hebat. Ada sebuah kisah yang menunjukkan kehebatan Indonesia, pada suatu ketika diadakan kontes antar superhero dunia. Finalisnya ada 3, yaitu Superman, Batman dan Gatotkaca. Siapa yang menang? Nah, kontes finalnya adalah barang siapa yang mampu membelah lalat sampai dengan bagian terkecil tubuhnya, dialah yang jadi juara.

Pertama, Superman unjuk diri. Lalat pun dilepas. Dan zoom….., dengan laser dari matanya, dia berhasil membelah tubuh lalat menjadi dua. Plok-plok…, riuh hadirin pun bertepuk tangan.

Kedua, Batman tak mau kalah. Ketika lalat dilepas, dengan secepat kilat Batman melepaskan senjata boomerangnya. Wush… lalat pun terbagi menjadi empat bagian. Wow…. hadirin pun kian tak terkendali.

Yang terakhir, sang gatotkaca tampil. Dia hanya membawa sebilah pisau dapur kecil. Para penonton pun sinis dengannya. Ketika lalat dilepas, gatotkaca sambil berjalan santai mengayunkan pisaunya. Bet-bet. Selesai. Lalat pun masih terbang. Lho…, semua penonton terdiam. Tidak ada tepuk tangan.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , ,

  • hartono

    terkadang kita menilai sesorang dari penampilannya yg sederhana. padahal skillx luar biasa…

    Reply

Post a comment