BLOG

Amazing Slide Presentation di Nagoya

Bulan Desember ini, merupakan bulan yang penuh berkah bagi saya. Setelah minggu lalu saya mendapat kesempatan mengunjungi Kota Takayama untuk Muslim Friendly Project dan diliput oleh NHK (videonya ada di sini). Minggu, 20 Desember 2014, saya mendapat kesempatan istimewa oleh rekan-rekan KMI (Komunitas Muslim Indonesia) di Masjid Nagoya untuk berbagi Amazing Slide Presentation di Nagoya. Ini pertama kalinya saya merasakan atmosfer mengisi seminar di luar negeri. Meskipun mayoritas pesertanya adalah warga Indonesia, dan hanya sebagian kecil saja orang Jepang, namun hal ini tidak menyurutkan niat saya, apalagi tujuan dari acara tersebut adalah menggerakkan dakwah melalui slide presentasi, tentu saja ini adalah nilai plus yang harus saya raih.

Setelah sholat Dhuhur berjamaah, acara pun dimulai. Rangkaian event di community room ini diikuti oleh sekitar 50 orang, dan dimulai dengan ramah tamah, bahasa halus untuk makan-makan hehe… sekaligus perpisahan dengan salah satu anggota KMI yang akan pindah ke Hiroshima. Acara kemudian dilanjutkan dengan mini workshop singkat Amazing Slide Presentation di  lantai 4 masjid Nagoya. Disinilah saya mulai menyampaikan dengan singkat pentingnya desain slide presentasi.

Saya menyampaikan Amazing Slide Presentation di Masjid Nagoya.

Karena waktu sangat singkat, saya pun tidak sempat membahas Amazing Slide Presentation dengan lebih mendalam, namun saya hanya menekankan untuk menggunakan slide presentasi kearah kebaikan, bukan hanya untuk menampilkan laporan kuliah maupun sekedar tugas kampus. Namun lebih dari itu, saya berharap kepada mereka untuk berbagi desain slide presentasi dengan pesan-pesan kebaikan, dan mempostingnya di jejaring sosial sesering mungkin.

Saya mengambil contoh alumnus Amazing Slide Presentation di Jakarta, Mas Andy Sukma Lubis dan Mbak Agnis Darmastuti yang hampir setiap hari memposting One Day One Quote-nya, yang diramu dengan desain slide yang cantik. Bukan hanya indah, namun juga menginspirasi orang lain. Tak terasa, waktu saya untuk berbagi Amazing Slide Presentation di Nagoya usai sudah, seiring dengan berkumandangnya adzan ashar.

Dan alhamdulillah, jejak kebaikan Amazing Slide Presentation di Nagoya tidak berhenti sampai disini. Di bulan Februari 2015, Amazing Slide Presentation akan menjadi workshop untuk publik. Pesertanya bukan hanya orang Indonesia, namun juga orang asing termasuk warga asli Jepang. Bisa dikatakan Amazing Slide Presentation benar-benar go internasional (silakan lihat posternya di bawah artikel ini).

Dan mohon doanya, di bulan Maret 2015, Amazing Slide Presentation akan digelar untuk publik di ibukota Jepang, Tokyo. Bagi saya ini sebuah kegembiraan sekaligus tantangan tersendiri supaya saya bisa naik level.

Alhamdulillah, kerja keras saya selama ini mulai berbuah. Setelah menulis buku slide presentasi, merintis pelatihan desain powerpoint pertama dan terbaik di Indonesia, masuk ke berbagai perusahaan dan BUMN, hingga mengkader belasan associate trainer, Amazing Slide Presentation pun mulai dikenal dunia. Namun, saya sadar, kerja keras saya hanyalah setitik pasir yang berada di pantai kekuasaan Tuhan. Dia-lah yang mengizinkan dan membuka jalan saya untuk bisa terus melangkah maju. Bisa belajar teknik presentasi di Indonesia bersama kakek para trainer, Jamil Azzaini. Berangkat ke negeri sakura, dan belajar dengan guru presentasi terbaik, Garr Reynolds. Tuhanlah yang selalu memberikan saya ide baru. Tuhan-lah yang memberikan kesabaran dan kelapangan hati saat mulai banyak yang meniru pelatihan saya. Dan Tuhan-lah yang telah memberikan pendamping hidup (istri) yang mendukung saya sepenuh hati. Terima kasih Allah, terima kasih Rabbi. Teruslah bimbing aku untuk mengepakkan sayap kebaikan di muka bumi. Aamiin.

Salam Amazing.

Klik poster di bawah ini untuk mendapatkan/mendownload flyer full screen.

Amazing Slide Presentation bersama Pakar Slide Dhony Firmansyah di Nagoya, Jepang

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • Andy Sukma Lubis

    Terharu saya mas dan bangga sama pencapaian guruku ini. Impiannya untuk naik kelas secara perlahan namun pasti, semakin terlihat. Mendoakan dari jauh untuk kesuksesan mas Dhony dan keluarga. Terima kasih untuk semua pembelajarannya dan sharing ilmu yang rutin mas Dhony tuliskan. Semakin suksesmulia mas…

    Reply

Post a comment