Amazing Slide Infographic

Era teknologi informasi sudah berlalu. Sebuah era yang memacu manusia berlomba-lomba menciptakan teknologi untuk melayani orang lain. Pembuatan website yang mudah dipahami, gampang dioperasikan dan mampu meningkatkan penjualan adalah salah satu contohnya.

Dan kini, kita memasuki era teknologi data. Sebuah masa dimana teknologi dipakai bukan untuk sekedar melayani, tapi juga untuk memahami orang lain. Website yang mudah digunakan tidaklah cukup, website tersebut juga harus mampu mengoleksi data setiap orang yang mengaksesnya. Hal ini ditambah dengan internet yang telah menyasar pelosok, dan tools akses yang mudah dibawa kemana-mana. Setiap orang mudah berkirim pesan melalui sosial media dan menandai dirinya di belahan bumi manapun. Tentu ini semua menggunakan bahasa pemrograman dan artificial intelligence yang rumit. Kita bisa tahu macet atau tidaknya jalan dengan aplikasi Google Map atau Waze. Kita juga tahu berapa banyak pengemudi Uber, Grab atau Gojek di sekitar kita hanya dengan menekan aplikasi via smartphone.

Menurut Garr Reynolds sensei, guru saya ketika di Jepang, data yang terbaik adalah data yang menunjukkan inti pembahasan dan ditampilkan dengan simplicity (sederhana). Sedangkan menurut Sundar Subramaniam, coach saya di Singapura, masalah yang muncul saat begitu banyak data terakses adalah bagaimana memahami data dengan cepat dan mudah. Menurutnya, supaya data kita gampang diingat, data tersebut sebaiknya menggunakan bahasa yang mudah dicerna otak. Bahasa visual atau gambar adalah solusinya. Sedangkan untuk informasi yang disampaikan, sesuatu yang standout atau unik bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Amazing Slide Infographic adalah seri ketiga dari lanjutan Amazing Slide sebelumnya (Amazing Slide Presentation, 2013/2016; Amazing Slide MiniMAX 2015). Buku ini berisi tentang 3 langkah mudah visualisasi data. Bagaimana menampilkan data sehingga mudah dipahami dalam waktu singkat. Selain itu buku ini menunjukkan bagaimana konversi data dari tabel menjadi diagram, pie chart maupun grafik, sekaligus bagaimana menceritakan data (data story telling). Semua dengan menggunakan software sederhana, software yang sangat akrab untuk presenter, Microsoft Office Powerpoint.

Tidak banyak buku infografis yang saya temukan dalam bahasa Indonesia. Boleh disebut bahwa Amazing Slide Infographic adalah literatur langka tentang desain infografis di Indonesia. Buku setebal 178 halaman dan full color ini layak untuk Anda miliki jika Anda seringkali menampilkan data pada saat presentasi, membuat laporan bulanan maupun publikasi dokumen perusahaan.

Buku Amazing Slide Infographic adalah gabungan hasil belajar saya di Jepang dan Singapura saat mengambil sertifikasi infographic design. Selain itu, materi dalam buku ini merupakan paduan pengalaman saya dan tim Kreasi Presentasi saat memberikan workshop slide presentasi di ratusan perusahaan dengan ribuan peserta. Saya berharap dengan pengalaman ini, bahasa penyampaian dalam buku ini mudah dipahami dan dicerna.

Saat ini buku Amazing Slide Infographic dalam proses cetak. Saya dan tim Kreasi Presentasi membuka pemesanan awal (pre order) bagi Anda yang ingin segera memilikinya. Hingga 1 Juli 2017, kami membuka harga pre order dengan Rp. 90.000,- dari harga normal Rp. 99.000,-. Jika Anda alumnus workshop Amazing Slide, Anda akan mendapat potongan tambahan, cukup dengan menyebutkan nomor barcode sertifikat Anda.

Silakan Anda hubungi Ayu 08123 271 6030 atau klik gambar berikut untuk mengisi form pemesanan. Kami akan segera menghubungi. Semoga buku Amazing Slide Infographic bermanfaat dalam karir dan profesi Anda.

Salam Amazing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.