BLOG

Ajaibnya Tulisan

Salah satu hobi saya adalah menulis, bahkan sesibuk apapun diri saya, menulis harus tetap saya lakukan. Apakah itu satu jam, 30 menit atau bahkan hanya sekitar 10 menit setiap hari. Paling tidak saya harus menulis blog dan mengirim artikel inspiratif tiap pagi. Karena dengan pembiasaan ini, kebiasaan positif yang saya lakukan akan tetap terpelihara. Tanpa harus merasa terpaksa dan tertekan.

Salah satu alasan saya untuk menulis adalah saya percaya bahwa menulis adalah sesuatu yang ajaib. Dengan menulis kita bisa mempengaruhi pola pikir hingga mampu merubah karakter manusia. Dari yang pesimis menjadi optimis. Dari yang putus asa menjadi kembali bersemangat. Dan dari yang malas menjadi ketagihan untuk rajin.

Menulis juga mampu mempercepat terwujudnya impian kita. Menurut hukum Law of Attraction, pada saat kita menuliskan impian, setiap sel tubuh kita ikut memfokuskan diri dan mensetting goal yang sudah kita tuliskan. Apalagi jika ditambah dengan usaha yang sungguh-sungguh dan doa yang tak patah arang. Dijamin, apapun impian Anda akan terkabul.

Saya punya rekan, sebut saja Mas Nando. Sewaktu baru lulus kuliah, dia mengatakan pada temannya, 4 tahun lagi di tanggal yang sama ini, saya akan punya perusahaan sendiri dengan 20 orang karyawan. Rekannya pun mentertawakan dan menganggap omongan Nando adalah mimpi siang bolong. Meski demikian, Nando tetap dalam keyakinannya. Impiannya ditulis, dan diberi foto dirinya sebagai pengusaha yang sukses. Dan tepat 4 tahun kemudian, ketika dia melihat impiannya tertempel di pigora dinding rumah, dia sadar bahwa di tanggal itu, dirinya sudah punya perusahaan dengan lebih dari 20 karyawan.

Percaya atau tidak, tulisan bisa mempengaruhi sel-sel tubuh kita. Karena itu, mulai sekarang menulislah sesuatu yang positif. Tuliskan keinginan Anda dan impian yang bisa menjadikan diri Anda hebat dan penuh manfaat untuk sesama. Hindari tulisan-tulisan negatif yang bisa menurunkan semangat dan menjerumuskan diri Anda serta orang lain.

Saya sendiri punya impian, di tahun 2012 saya akan menjadi rujukan trainer nasional. Di tahun 2013 saya akan diundang di acara Kick Andy, sebagai motivator biologi pertama di Indonesia. Dan di tahun 2015, saya akan menjadi trainer kelas dunia. Mengapa saya tuliskan? Karena sekali lagi, saya yakin, tulisan adalah sesuatu yang ajaib.

Nah…bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menuliskan impian Anda?

Salam Amazing.

 

TAGS > , , , , , , , , , ,

Post a comment