BLOG

Ah…, Andai Saja

Ah…, andai saja saya seorang CEO di perusahaan terbesar di Indonesia. Maka saya tidak perlu menjalani hidup serba susah seperti sekarang.

Ah…, andai saja saya seorang chef yang expert. Saya tidak susah untuk mengkreasikan bahan makanan yang terbatas untuk kemajuan katering saya.

Ah.., andai saja saya seorang mahasiswa yang berprestasi. Pasti teman-teman segan pada saya. Saya akan punya rekan yang banyak dan menghormati saya. Tidak seperti sekarang, saya dijauhi dan susah mendapat teman.

Tentu setiap orang pernah melamun, membayangkan kehidupan yang lebih baik. Mulai dari karir, harta, keluarga, pendidikan dan sebagainya. Ketika kita berandai-andai, berarti kondisi kita saat ini tidak berada pada posisi yang diharapkan. Tidak seperti apa yang kita inginkan. Meski boleh berandai-andai, namun jangan jadikan berandai-andai sebagai sebuah kebiasaan. Jangan buat pikiran Anda melayang tak karuan, tanpa langkah konkrit untuk meraih masa depan. Ingat, waktu tetap berjalan.

Jika Anda berandai-andai tentang sesuatu yang Anda impikan, maka mulailah langkah nyata menuju kesana. Misalnya, Anda ingin memiliki mobil dengan uang yang pas-pasan, apa yang akan Anda lakukan? Membeli kontan akan sangat sulit. Cara yang lebih mudah adalah dengan mengkredit mobil tersebut. Membayar cicilan satu demi satu, hingga mobil itu benar-benar menjadi milik Anda.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , ,

Post a comment