BLOG

5 Software Gratis Pendukung Powerpoint

5 Software Gratis Pendukung Powerpoint. Bagi Anda yang sering presentasi, menguasai software media presnetasi seperti Powerpoint adalah sebuah keharusan. Untuk menguasainya lebih dalam Anda bisa mengikuti Workshop Slide Presentasi Profesional, Amazing Slide Presentation bersama saya dan tim Kreasi Presentasi (klik untuk daftar).

Di sisi lain, adapula software yang memang Anda perlukan untuk mendukung presentasi Anda. Misal, software untuk mengurangi ukuran gambar namun mempertahankan resolusinya, memanage huruf sehingga tidak ada lagi font yang hilang, hingga software untuk menandai sesuatu di layar monitor Anda. Tidak semua fasilitas tersebut dimiliki oleh Powerpoint. Oleh karena itu, inilah 5 software gratis pendukung Powerpoint yang saya rekomendasikan untuk optimalisasi presentasi Anda.

1- ColorCop (Color Picker)

Software urutan pertama dari 5 software gratis pendukung Powerpoint ini mampu menangkap semua warna yang tampil di layar komputer Anda. Software ini mampu membaca kode warna baik RGB dan HTML dengan satu kali klik saja. Kode warna RGB adalah kode warna untul layar monitor, sedangkan kode warna HTML adalah kode warna untuk penyusunan website.

Software Colorcop memudahkan Anda untuk menyesuaikan warna tema Powerpoint dengan warna gambar yang Anda insert ke dalam slide. Sehingga tampilan slide Anda tampak harmoni. Untuk mendownloadnya, silakan klik link berikut: (Klik) atau klik image di bawah ini.

2- Epic Pen (Screen Marker)

Jika Anda punya kebiasaan mencoret-coret layar monitor Anda untuk menandai konten tertentu di layar, maka Anda memerlukan software ini. Epic Pen adalah software screen marker atau penanda layar. Dengan menggunakan software ini Anda bisa dengan mudah menunjukkan variabel apapun di layar monitor Anda.

Dengan sowftare Epic Pen Anda bisa mencorat-coret layar, menulis di layar, membuat bentuk shape tertentu, meng-highlight variabel yang penting di layar hingga meng-capture apapun yang telah Anda tampilkan di layar tersebut.

Untuk mendownloadnya klik link berikut: (Klik) atau klik gambar berikut:

3- Font Base (Font Management)

Jika Anda merasa kesulitan dalam mengetahui jenis-jenis huruf apa yang keren, mengorganisasikannya, mengelompokkannya hingga mengaktifkan variabel font yang hilang, maka FontBase adalah salah satu dari 5 software gratis pendukung Powerpoint yang sangat saya sarankan.

Software Font base memudahkan Anda dalam pengelompokan font sesuai dengan jenisnya, misal Serif maupun Sans Serif. Memudahkan Anda mengidentifikasi bagian font apa saja yang hilang lalu mengaktifkannya hingga menyimpan rekomendasi font yang menurut Anda bagus dipakai dalam presentasi.

Silakan mendownloadnya di link berikut: (Klik) atau klik gambar di bawah ini:

4- Iconion (Icon Maker)

Seringkali dalam menyusun slide presentasi Anda memerlukan icon untuk visualisasi slide presentasi. Anda bisa mencari icon via Google. Namun tak jarang icon yang dihasilkan oleh mesin pencari memiliki keterbatasan, diantaranya memiliki hak cipta maupun mempunyai harga yang cukup mahal. Sedangkan Anda tidak memiliki keahlian dalam pembuatan icon, sepeti di Illustrator maupun Corel Draw, maka software ini sangat pas untuk Anda.

Jika Anda ingin membuat sendiri icon presentasi Anda, maka Anda bisa menggunakan Iconion. Software gratis ini telah menyediakan ribuan icon dengan template icon yang mudah diedit. Anda bisa mengganti warna icon, menambahkan gradasi, menambahkan background hingga mengelompokkan icon sesuai dengan tema icon.

Silakan Anda download dengan mengklik link berikut: (Klik) atau klik gambar di bawah ini:

5- Caesium Image Compressor

Caesium adalah salah satu dari 5 software gratis pendukung powerpoint yang bisa mengurangi ukuran tampilan gambar Anda namun tetap menjaga kualitas gambar. Ini sangat penting untuk mengurangi ukuran file Powerpoint Anda namun tetap menjaga resolusi gambar presentasi yang ada di masing-masing slide.

Dengan menjaga kualitas gambar, maka slide presentasi Anda masih tetap bisa dinikmati secara visual meski berukuran relatif cukup kecil. Apalagi jika Anda berada di kantor yang membatasi ukuran pengiriman email dengan kapasitas tertentu. Maka software Caesium bisa menjadi alternatif solusi mengkompres gambar sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan namun dengan resolusi cukup tinggi.

Caesium bisa Anda download di link berikut (klik) atau klik gambar di bawah ini:

Nah, itulah 5 software gratis pendukung Powerpoint yang sangat saya rekomendasikan untuk Anda. Semoga sharing ini bermanfaat dan bisa melejitkan presentasi Anda lebih baik di masa yang akan datang.

Salam Amazing.


TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment