BLOG

5 Font Serif Terbaik

Jenis font serif terkenal dengan tampilannya yang memiliki kesan profesional, tegas dan elegan. Meski demikian tidak semua font Serif memiliki karakteristik tersebut. Beberapa contoh font Serif yang tak asing diantaranya adalah Times New Roman dan Palatino. Font serif memiliki ciri adanya lengkung atau kait di bagian atas huruf dan semacam “alas kaki” di bagian bawah huruf. Font serif biasa dipakai untuk menyampaikan laporan yang bersifat resmi maupun surat keluar masuk dalam sebuah perusahaan.

Meski kesannya resmi, namun font serif juga sangat visual dalam penggunaannya di dalam slide presentasi. Tentu, syaratnya kita harus pandai memilih huruf serif yang mudah dibaca, tidak terlalu berhimpitan, berukuran proporsional dan mudah serta murah dalam instalasi. Kalau bisa sih gratis hehe… Nah, saya dan tim Kreasi Presentasi telah memilih 5 font serif terbaik untuk Anda. 5 font serif terbaik ini kami list dengan pertimbangan hal-hal yang saya sebutkan di atas. Berikut 5 font serif terbaik versi Kreasi Presentasi plus link untuk mendownloadnya:

1- American Typewriter

Inilah urutan pertama dari 5 font serif terbaik pilihan saya dan Kreasi Presentasi. American Typewriter adalah salah satu font serif standar dari sistem operasi Macintosh. Kita tahu sendiri bahwa Mac memiliki tipografi terbaik di dunia. Karena itu, tak salah jika saya memilih font American Typewriter sebagai jawaranya. Selain itu font American Tpewriter adalah font default yang biasa dipakai oleh guru saya, Mr. Garr Reynolds untuk menyampaikan presentasinya. Silakan Anda download lin font American Typewriter.

2- Merriweather

Merriweather adalah font dua dunia. Selain memiliki font serif, Merriweather juga memiliki font sans serif. Saya memilih font ini sebagai peringkat kedua karena keunikannya tersebut. Nuansa sans serif tetap muncul di dalam tulisan font Merriweather. Tulisannya jadi terkesan mudah dibaca dan ringan karena jarak antara satu huruf dengan huruf lain cukup lebar. Hal ini sangat berbeda dengan font serif pada umumnya. Berikut link untuk mendownload font Merriweather.

3- Sanford

Sanford sebenarnya tidaklah gratis. Harganya sekitar $10. Sanford adalah shareware font. Anda bisa menginstallnya namun tidak bisa terbaca di komputer lain meskipun Anda berusaha meng-embed font ini di file Anda.Sanford saya pilih karena bentuknya yang artistik, tebal tipisnya font mengingatkan saya dengan Sumi-e, teknik melukis dengan tinta di Jepang yang membutuhkan ketrampilan tingkat tinggi dan detail. Berikut link jika Anda ingin mendownload font Sanford.

4- Alexandria FLF

Font Alexandria FLF adalah font baru. Didesain tahun 2004 oleh Cassady & Greene. Karena baru, maka banyak improvement yang bisa kita lihat di font ini. Meski tegak dan kaku, namun nuansa easy read masih sangat diutamakan oleh desainer. Berikut adalah link untuk mendownload font Alexandria FLF.

5- Adobe Caslon

Ini font standar Adobe. Sebenarnya Font Adobe Caslon tidaklah gratis. Harganya sekitar $35. Lumayan mahal. Tentu saja hal ini dibarengi dengan kualitas standar Adobe. Berikut adalah link untuk mengunduh font Adobe Caslon Regular.

Itulah 5 font serif terbaik versi saya dan tim Kreasi Presentasi. Moga bisa membantu dalam pengembangan karir Anda. Salam Amazing.

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment