5 Font Retro Terbaik

Ini adalah artikel terakhir dari seri font, setelah sebelumnya saya membahas 5 font latin terbaik, 5 font serif terbaik dan 5 font untuk remaja. Kali ini saya akan mengupas tentang 5 font retro terbaik. Huruf-huruf dekoratif yang menurut saya dan tim Kreasi Presentasi sangat pantas Anda jadikan referensi dan bagian dari presentasi. 5 font retro terbaik ini kami pilih dari keindahan serta kejelasan huruf sehingga mudah dibaca (readable). Nah, berikut adalah 5 font retro terbaik sekaligus link untuk downloadnya:

1- BEBAS NEUE

Bebas Neue adalah font yang telah menjadi raja dari font dekoratif. Huruf yang paling sering dipakai untuk judul film dan poster ini menurut saya adalah font retro terbaik selama ini. Bentuk tegas dan space antar huruf yang sempurna menjadikan Bebas Neue pilihan pertama kami dari 5 font retro terbaik. Silakan download font Bebas Neue di link berikut:

2- PHENOMENA

Bagi yang suka font dengan jenis seperti Calibri dan Arial, pasti suka dengan Font Phenomena. Font Phenomena adalah huruf retro yang memiliki sudut-sudut huruf yang membulat. Sudut membulat tersebut membuat kesan retro dalam huruf Phenomena kian terasa. Berikut adlaah link download hurud Phenomena.

3- ANSLEY DISPLAY

Ansley Display menampilkan huruf yang tegas, tajam namun ringan di visual. Huruf Ansley Display ini hampir mirip karakternya dengan huruf CooperPlate Gothic di Microsoft Office. Hanya saja variasi Ansley Display lebih beragam dan lebih renyah untuk dinikmati secara visual. Di buku Amazing Slide Presentation, saya menyebut jenis huruf Ansley Display sebagai huruf Slab Serif. . Silakan download huruf Ansley Display melalui link berikut.

4- MAXWELL FREE TYPE FAMILY

Font Maxwell adalah buatan Ryan Pyae, desainer asal Myanmar. Font Maxwell sangat unik, karena garis tengah huruf ada di bawah titik tengah horizon-nya sehingga huruf seakan-akan berat di bawah. Meski demikian, font Maxwell sangat visual untuk display slide presentasi maupun poster. Berikut link download font Maxwell.

5- BAZAR

Font terakhir dari 5 font retro terbaik menurut saya adalah font Bazar. Hampir mirip dengan Bebas Neue, namun font Bazar labih terlihat fleksibel karena lengkungan garis huruf nya lebih terasa. Selain itu variasi besar kecilnya huruf sangat variatif dan enak dipandang. Silakan download font Bazar melalui link berikut.

Itulah 5 font retro terbaik pilihan saya dan tim Kreasi Presentasi, moga manfaat untuk Anda.

Salam Amazing.

One thought on “5 Font Retro Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.