5 Desain Kreatif Slide

Ada kalanya kita merasa bosan dengan desain slide presentasi yang itu-itu saja. Big picture, big font, memang sebuah keharusan dalam slide. Akan tetapi, boleh-boleh saja kita memodifikasi tampilan slide presentasi menjadi lebih kekinian dan elegan, tanpa terlihat berlebihan dan lebay hehe… Apalagi di zaman sekarang inovasi adalah kebutuhan.

Nah, salah satu desainer yang saya ikuti adalah Maria Jose. Beliau adalah kontributor Canva yang juga bekerja di agensi New York dan Boston. Dirinya telah menulis sejumlah artikel inspiratif tentang desain slide presentasi. Menurut Maria, ada beberapa cara untuk mengubah visualisasi slide presentasi kita menjadi lebih berkelas. Berikut 5 desain kreatif slide yang disampaikan Maria, apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

1- Dua Warna

Selain memasukkan big image dan big font di dalam slide, salah satu dari 5 desain kreatif slide adalah menambahkan filter atau overlay di dalam slide presentasi. Gunakan warna yang tidak umum namun membangkitkan semangat audiens. Merah dan ungu atau tosca dan silver adalah kombinasi warna yang keren untuk desain slide. Berikut contohnya:

2- Gunakan Ilustrasi

Ilustrasi atau vector adalah hasil desain dari software seperti ilustrator atau Corel Draw. Gambar ilustrasi sangat unik untuk dimasukkan ke dalam slide presentasi. Berikut contohnya:

3- Menggunakan Font seperti Logo

Type-logo setting dalam penulisan huruf di slide presentasi akan sangat unik dan menarik perhatian audiens. Anda boleh menggunakannya sebagai bagian kreatif dari slide presentasi Anda, dengan syarat pesan utama tetap terbaca dengan mudah.

4- Slide dengan Warna Menyala

Untuk menekankan pesan slide presentasi dan menarik perhatian audiens, warna menyala atau neon mampu menjadi point of view yang menarik untuk audiens. Anda bisa membuaat sendiri atau membeli di website yang menjual slide presentasi profesional seperti Creative Market. Berikut contohnya:

5- Infografis

Infografis bisa menjadi salah satu alternatif 5 desain kreatif slide presentasi Anda. Sampai sekarang infografis merupakan visualisasi data terbaik. Jadi, bagi Anda yang menyampaikan presentasi berupa grafik, tabel, diagram maupun circle chart, Anda bisa menggunakan infografis sehingga slide tampak lebih profesional. Saya dan tim Kreasi Presentasi juga siap membantu Anda untuk belajar lebih dalam tentang infografis dalam praktik workshop Amazing Slide. Silakan Anda hubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk penawaran terbaik.

Itulah 5 desain kreatif slide yang bisa Anda aplikasikan dalam presentasi Anda berikutnya. Semoga terinspirasi.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.