2015 dan Keajaiban Hidup

Sudahkah Anda membaca buku My Amazing Life, full free ebook yang bisa Anda download di web ini? Buku My Amazing Life berkisah tentang perjalanan hidup saya sebagai seorang Ayah dan Trainer. Buku ini pula mengungkap rahasia kehidupan pribadi saya sebagai manusia biasa. Jika Anda belum mendownload dan membacanya, silakan download di link berikut.

Saya bukan manusia sempurna. Banyak kekurangan disana-sini. Saya pernah marah, sakit hati dan kecewa. Disisi lain saya pun gembira, bahagia, dan menikmati hidup bersama keluarga. Saya berharap kebahagiaan saya jauh lebih banyak dibanding duka dan sedih. Namun, apapun namanya, saya bisa bersyukur bisa melewati tahun 2015 yang penuh tantangan dan hambatan. Di awal tahun 2015, saya dan keluarga masih menjalani hidup di Kariya-shi, Jepang. Menghadapi 4 musim, budaya baru, bahasa yang belum pernah saya kenal kosakatanya, tradisi unik Jepang dan mencoba memulai karir di negeri sakura. Saya berusaha bergabung dengan banyak komunitas, mempelajari desain dan presentasi, mencoba membuka mindset saya yang selama ini hanya terlingkup di negeri sendiri. Sepertinya saya akan menulis kisah di tahun 2015 dan keajaiban hidup ini di lanjutan buku My Amazing Life dalam bentuk hard copy.

Ya, jika ingin sukses dalam hidup, bisa dipastikan perjuangan hidup kita tidak mudah. Ini pun yang saya alami bersama keluarga. Di awal-awal tahun, keluarga saya menghadapi berbagai kesulitan. Hidup yang serba pas-pasan, membuat kami sekeluarga berusaha berhemat sekuat tenaga. Saya pun mencoba kerja paruh waktu dengan jam kerja negeri sakura. Mulai jam 11 siang, hingga jam 22 malam. Namun saya paham, apapun yang saya lakukan akan kembali kepada diri saya sendiri. Jika semua saya lakukan dengan optimal, saya akan dapat hasil terbaik.

Di tengah malam yang beku dengan suhu mendekati nol saya pun terus mencicil tulisan tentang desain slide di buku yang bertajuk Amazing Slide MiniMAX. Naskah saya harus selesai. Tulisan saya kudu mudah dicerna. Karena sejak awal tahun, naskah ini sudah diminta oleh penerbit terbesar di Indonesia. Gramedia. Saya tidak menganggap keharusan untuk menulis buku dan membuat naskah yang layak terbit sebagai sebuah tekanan. Saya menganggapnya sebuah tantangan. Ibarat seorang programer yang dari waktu ke waktu diminta menyempurnakan programnya. Enjoy saja.

Di tahun 2015 pun saya beberapa kali ke Indonesia untuk memberikan workshop di BUMN dan perusahaan ternama. Saya berangkat langsung dari Bandara Nagoya. Kementerian Kesehatan, Lembaga Sandi Negara, Ditjen Perhubungan Udara, Bank Indonesia dan BNI Life adalah perusahaan yang saya datangi langsung dari negeri Sakura. Saya pun sempat menikmati bagaimana rasanya bermalam di Bandara Kuala Lumpur dan menanti delay pesawat di Bandara Hongkong. Saya pun pernah diinterview interpol, ketinggalan pesawat dan naik shinkansen ke Tokyo.. hehe… pengalaman yang menyenangkan.

Setelah kembali ke Indonesia, saya bersama istri dan semua associate trainer, sekuat tenaga membesarkan Kreasi Presentasi. Alhamdulillah, tahun 2015 dan keajaiban hidup terus menghampiri kami. Buku Amazing Slide MiniMAX terbit nasional September 2015. Kreasi Presentasi berhasil me-launching program pelatihan baru yaitu workshop infografis dan slide delivery. Dengan workshop ini, Kreasi Presentasi diikat kontrak panjang dengan corporate nasional seperti PT. Astra Honda Motor, DHL, Bank Mandiri, Kementerian PU, Bappenas, hingga Badan Pusat Statistik. Sebagai bentuk kepedulian, Kreasi Presentasi juga memberikan pelatihan gratis untuk berbagai lembaga pendidikan dan sekolah di Klaten dan Depok, Yatim Mandiri, Pecinta Anak Yatim, Rumah Zakat, Universitas Indonesia dan berbagai tempat lainnya.

Bagi saya tahun 2015 adalah tahun yang penuh keajaiban. Impian saya ke tanah suci pun insya Allah bisa terwujud akhir tahun ini. Terima kasih Ya Rabb atas keajaiban yang Kau berikan di tahun ini. Engkaulah Sang Maha Pemberi Keajaiban. Semoga keajaiban-keajaiban lain akan terus menghampiri kami di tahun-tahun berikutnya. Aamiin.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.