BLOG

10 20 30

Jika waktu persiapan dan presentasi Anda sangat mepet, maka cobalah untuk mengikuti saran dari Guy kawasaki, Chief Evangelist dari Canva dan salah satu pembicara terbaik dunia. Di buku Enchantment, Guy Kawasaki memberikan solusi 10 20 30. Buatlah 10 slide, untuk durasi presentasi 20 menit dan gunakan ukuran font minimal 30. Oke, jika 10 20 30 solusinya, lalu apa saja yang harus saya tampilkan di dalam 10 slide tersebut?

Saya mencoba melakukan penelitian sederhana tentang beberapa kemungkinan penggunaan rumus 10 20 30. Salah satu alternatif terbaik penggunaan 10 slide tersebut adalah:

Slide-1 Judul Presentasi

Slide pertama dari rumus 10 20 3 berisi judul presentasi. Pastikan slide judul memiliki image full screen dan tema yang membuat audiens penasaran.

Slide-2 Profil Anda

Tidak sopan rasanya jika Anda tidak memperkenalkan diri ke hadapan audiens, karena tidak semua mengenal Anda. Di slide profil, paling tidak tampilkanlah foto, nama, pendidikan, pekerjaan, karya dan kontak Anda.

Slide-3 Tema dan Rundown Presentasi Anda

Pastikan audiens tidak beranjak dari bangkunya untuk mendengarkan presentasi Anda. Tema yang jelas dan rundown yang detail, membantu audiens untuk memastikan presentasi Anda sesuai kebutuhan mereka. Usahakan rundown Anda berisi tiga kata kunci yang merupakan inti presentasi Anda. Misal, Kata kunci Amazing Slide Presentation adalah Sederhana, Optimal dan Terus berlatih. 3 kata kunci inilah yang akan dibahas di slide berikutnya.

Slide 4 & 5 Pembahasan Kata Kunci Pertama

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , ,

Post a comment