BLOG

1% Inspirasi, 99% Kerja Keras

Ada qoute istimewa yang selalu saya ingat, bahwa kesuksesan itu 1% inspirasi dan 99% kerja keras. Artinya mimpi itu harus, tapi lebih harus lagi untuk bekerja mewujudkan mimpi. Ketika mimpi tidak berusaha untuk diwujudkan, maka mimpi hanyalah sekedar angan-angan. Jadi, kerja keras dalam meraih kesuksesan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar.

Nah, apa yang harus dilakukan untuk mulai bekerja mewujudkan mimpi? Nah, setelah Anda menentukan mimpi besar Anda atau cita-cita Anda, maka yang harus dilakukan adalah mem-breakdown dalam target tahunan, bulanan, mingguan bahkan harian. Jika target itu telah tersusun, maka mulailah untuk melakukannya. Kapan? Ya, lakukan secepatnya, kalau perlu sekarang juga. Artinya, lakukan saja, jangan banyak pertimbangan.

Target harian yang tidak terpenuhi akan berdampak pada target mingguan, bulanan dan seterusnya. Bisa jadi impian Anda pun tertunda gara-gara Anda terlalu banyak pertimbangan untuk mulai melangkah. Padahal semakin lama Anda menunda, maka makin lama pula kesuksesan Anda terwujud.

Misalnya, jika Anda ingin membuat sebuah acara seminar, training maupun workshop, dan ingin mendatangkan banyak peserta, maka persiapkan strategi marketing jauh-jauh hari. Setelah itu Anda tinggal melaksanakan strategi tersebut. Dalam dunia marketing, ada rumus 10 banding 1, dari 10 orang yang ditawari untuk ikut pelatihan, paling tidak Anda harus mentargetkan satu peserta yang ikut. Artinya, bila Anda ingin mendapatkan 1000 peserta, maka Anda harus menawarkan undangan minimal ke 10 ribu orang. Itu minimal. Ingat, itu minimal.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment